AMBOINA

Ketua DPR RI: Ambon Layak Jadi Kota Musik Dunia

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat meresmikan studio musik berstandar internasional di Univeritas Pattimura Ambon, Sabtu (17/3/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meresmikan studio musik berstandar internasional di Universitas Pattimura dan gedung pertunjukan musik etnis di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Ambon.

Pengresmian studio musik dan gedung pertunjukan musik etnik yang dibangun Bekraf ini sebagai upaya untuk mendorong Kota Ambon sebagai kota musik dunia ke-18 yangs elama ini digalakan oleh pemerintah kota Ambon.

“Selaku Ketua DPR RI, saya mendukung penuh Kota Ambons ebagai kota musik dunia,”kata Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo saat di Univeritas Pattimura Ambon, Sabtu (17/3/2018).

Bamsoet mengungkapkan untuk menjadi kota musik dunia, maka Kota Ambon harus dapat memiliki infrastruktur music berskala internasional seperti studio musik, sekolah musik dan berbagai infrastruktur pendukung lainnya.

Dia menilai apa yang telah dilakukan Bekraf di Kota Ambon merupakan salah satu langkah strategis guna mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia. DPR sendiri akan mendukung penuh Ambons ebagai kota musik dunia melalui kebijakan anggaran.

Dia menyebut, kota Ambon memiliki talenta yang sangat luar biasa dalam bidnag musik, dia mencontohkan banyak penyanyi terkenal berasal dari Ambon, sebut saja Bob Tutupoly, Grace Simon, Glen Fredli, Daniel Sahureka dan masih banyak lagi artis top asal Ambon.

“Jadi kita ikut mendukung penuh Ambons ebagai kota musik dunia, apalagi kota ini telah banyak melahirkan penyanyi top,”katanya.

Dia mengaku jika Ambon menjadi kota musik dunia, maka secara otomatis ibu kota Provinsi Maluku ini akan menjadi daerah tujuan wisata dunia. Untuk itulah kata dia selain menyiapkan infrastruktru, penyiapan SDM juga harus dilakukan.

“Dalam posisi ini, maka peran perguruan tinggi dalam menyiapkan SDM sangatlah penting,”katanya.

Kota Ambon sebelumnya telah dicanangkan sebagai kota musik dunia oleh pemerintah kota Ambon dan Bekraf pada tahun 2011 silam. Untuk mendorong mewujudkan hal tersbeut, pemerintah kota Ambon juga terus menyelenggaralan berbagai efent musik agar Ambon agar menyiapkan Ambon menuju kota musik dunia. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top