AMBOINA

Komisi C DPRD Maluku Sebut Rekayasa Lalu Lintas Malah Bikin Macet

Rekayasa lalu lintas justru memicu kemacetan di Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Rekayasa Lalu Lintas yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Ambon selama Bulan Ramadhan tahun 2018 dinilai gagal. Pasalnya rekayasa lalu lintas yang dilakukan itu justru menimbulkan kemacetan yang jauh lebih parah.

Ketua Komisi C DPRD Maluku Anos Yeremias kepada sejumlah wartawan Kamis (7/6/2018) mengatakan,  rekayasa lalu lintas yang dilakukan selama bulan ramadhan tidak membuahkan hasil apa-apa bagi normalnya lalu lintas Kota Ambon.

“Bagi saya, rekayasa lalu lintas ini sama sekali tidak berhasil. Padahal saya kira dengan adanya rekayasa ini kemacetan akan berkurang tapi,  kenyataannya,  malah semakin parah lagi, “jelas Yeremias.

Dia mencontohkan untuk rekayasa jalur lalu lintas di kawasan Belakang Soya yang hanya menggunakan satu lajur jalan, kondisi itu malah menimbulkan kemacetan dimana-mana.

“Kalau jalan Belakang Soya ini satu jalur,  malah nanti semakin parah,  sebab banyak kendaraan yang ingin menuju ke jalur LIN V sudah sangat sulit , dan itu akan menyebabkan kemacetan lagi karena semua kendaraan akan fokus jalan pada satu titik saja,” jelasnya.

Yeremias juga mengatakan,  penyebab kemacetan yang terjadi dinilainya juga lantaran kurang maksimalnya  petugas kepolisian dan petugas Dishub saat mengatur jalan.

“Kita lihat saja, pada jam-jam tertentu kalau ada petugas Kepolisiaan atau petugas Dishub yang mengatur lalu lintas, maka kondisi jalan akan semakin macet. Tapi kalau mereka tidak ada, maka kondisi jalan akan lancar-lancar saja walaupun suasana lalu lintas terbilang padat,” paparnya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top