by

KPU Kota Ambon Baru Terima Blik Suara

AMBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon hingga kini baru menerima logistik pemilu berupa bilik suara.

Komisianer Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon,  Sadek Fuad mengatakan logistik  lainnya berupa kotak suara, tinta, surat suara dan sebagainya saat ini masih dalam proses distribusi.

“Baru bilik suara yang dikerima kota Ambon.  Untuk logistik yang lain berupa kotak suara,  tinta,  surat suara dan lain-lain masih dalam tahap proses,” jelasnya kepada wartawan, Senin (5/11/2018)..

Dia mengaku semua logistik pemilu 2019 saat ini masih dalam proses distribusi,  dan dipastikan loistik pemilu untuk Kota Ambon akan tiba sesuai waktu sehingga persiapan penyelenggaraan pemilu di Kota Ambon akan berjalan dengan lancar.

“Intinya mulai dari tahapan pengiriman dan penerimaan logistik yang belum dikirimkan itu masih dalam proses, “katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga menghimbau,  kepada seluruh Calon wakil rakyat,  yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Ambon,  agar bisa terus menjaga kestabilan dan profesionalisme dalam berkampanye,  dengan cara tidak memanfaatkan masa reses untuk proses Kampanye Pileg 2019.

“Masa reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD, diketahui menggunakan uang negara,  jadi kami berharap para dewan tidak memanfaatkan masa-masa dimana untuk menyerap aspirasi rakyat,  disalahgunakan untuk berkampanye jelang Pileg 2019 mendatang, “jelasnya.

Dia menambahkan,  para peserta Pemilu harus bisa terus melakukan proses kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku.  Sehingga dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang,  Kota Ambon tidak ditemukan ada terjadi pelanggaran Pemilu yang dilakukan.

“Kesuksesan dalam Pemilu 2019 mendatang,  tergantung dari kesadaran semua pihak.  kita harus menargetkan bahwa Kota Ambon bebas dari pelanggaran Pemilu.  Semua itu demi upaya untuk terus menurunkan peringkat IKP (Indeks Kerawanan Pemilu) Maluku  di Indonesia, “jelasnya. (SME)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI