MALUKU

KPU Maluku Ajak Paslon Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Isu Sara dan Politik Uang

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Syamsul Rifan Kubangun

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku mengimbau kepada tiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah serta para pendukung calon untuk menciptakan pilkada yang damai tanpa politik sara dalam Pilkada Maluku.

Himbauan ini disampaikan Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun seusai acara pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku di Swissbell Hotel Ambon, Selasa (13/2/2018).

“Harapannya untuk sama-sama menciptakan suasana pilkada yang damai anti hoaks anti sara anti politik uang,”kata Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun kepada waratwan.

Menurut Syamsul, KPU Maluku selama ini terus mengampanyekan Pilkada damai, anti hoaks dan anti sara itu dilakukan agar Pilkada Maluku dapat lebih berkualitas  dan dapat berlangsung secara demokratis.

“Di kampanye kita pertama kita anti hoaks anti sara dan anti politik uang, tujuannya agar Pilkada dapat berlangsung berkualitas,”katanya.

Sesuai jadwal, KPU Maluku kata Syamsul akan menggelar deklarasi Pilkada Damai yang akan diikuti oleh tiga pasnagan calon dan para tim suskes di Lapangan Merdeka Ambon pada tanggal 18 Februari mendatang.

“Nanti sama-sama kita deklarasikan dengan pasangan calon saat deklarasi pilkada damai pada minggu sore 18 februari mendatang di Lapangan Merdeka,”ujarnya.

Dia mendambahkan, sesuai jadwal, waktu kampanye bagi para pasangan calon akan berlangsung kurang lebih 129 hari sehingga waktu yang sangat panjang itu harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menawarkan program kerja dan visi misi ke masyarakat tanpa harus ada kampanye politik uang, sara dan hoaks.

“Kami bertekad Pilkada Maluku harus bejalan aman damai sesuai slogan kami ‘Beta Maluku Beta Berdaulat,”ungkapnya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top