MALUKU

Kurang dari 12 Jam, Jasa Raharja Santuni 5 Korban Kecelakaan di Malteng

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, Marganti Sitinjak saat memberikan santunan kecelakaan kepada salah satu ahli waris korban kecelakaan maut di Desa Hollo, Kecmatan Amahai, Maluku Tengah, Rabu (14/2/2018)

MASOHI,SERAMBIMALUKU.com–PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, menyerahkan santunan kepada ahli waris lima korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kilometer 16, Desa Hollo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (13/2/2018).

Penyerahan santunan kecelakaan itu dilakukan langsung Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Marganti Sitinjak kepada para ahli waris korban di rumah duka pada Rabu (14/2/2018). Santunan  diserahkan oleh Marganti kepada Heri Herianto ,  ahli waris alm Ade Sutaji di Desa Hollo sekira pukul 09.30 WIT.

Penyerahan santunan ini dilakukan tidak lebih dari 12 jam setelah kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk dan sepeda motor itu terjadi di kawasan tersebut.

“Setelah mendapat informasi dari Anggota Satlantas Unit Laka Polres Maluku Tengah, Petugas Jasa Raharja yang ada di Masohi langsung Jemput bola ke TKP dan mengunjungi rumah duka untuk melengkapi persyaratan”, kata Marganti, Rabu (14/2/2018).

Para korban meninggal dunia dalam musibah itu yakni Ahmad Hatapayo, Mujuna Hatapayo, Ade Sutaji, Umayah, dan Sarah Safitri.

Saat mengunjungi rumah duka para korban kecelakaan maut itu, Marganti tak lupa menyampaikan ucapan berbelasungkawa yang mendalam atas kepergian para korban.

“Kami dari Jasa Raharja selaku wakil dari Negara hadir disini untuk menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan yang menimpa keluarga, sekaligus menyampaikan hak keluarga untuk mendapatkan Santunan dari Negara,”ungkapnya.

Sementara untuk korban kecelakaan lainnya, pihak Jasa Raharja sudah langsung mentransfer ke nomor rekening para ahli waris. Jasa Raharja juga memberikan santunan biaya penguburan kepada salah seorang korban meninggal dunia atas nama Sara Safitri karena tidak memiliki ahli waris sebagaimana diatur dalam UU 34 Tahun 1964.

Menurut Marganti biaya santunan yang dikucurkan untuk satu keluarga yang meninga dunia mencapai Rp 104.000.000. sedangkan untuk keseluruhan total santunan yang ditransfer oleh PT Jasa Raharja  Cabang Maluku kepada lima ahli waris korban meninggal dunia sebesar Rp 204.000.000.

“Dengan rincian Rp 104.000.000 kepada Heri Herianto selaku ahli waris dari korban kecelakaan bernama Ade Sutaji, Umayah, dan Sarah Safitri, kemudian Rp 50.000.000,- kepada ibu Maino selaku ibu kandung korban bernama Mujuna serta Rp 50.000.000,- kepada ibu Siti Asiah Mahulauw sebagai istri korban bernama Ahmad Hatapayo,”ungkapnya.

Menurut Marganti kecepatan Jasa Raharja memproses santunan kepada para korban kecelakaan tidak lepas dari dukungan berbagai mitra Jasa Raharja, seperti Kepolisian, Perangkat Desa, Disdukcapil, dan BRI.

“Harapan dari kami adalah PT Jasa Raharja Maluku senantiasa melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya korban Kecelakaan Lalu lintas, dan semoga santunan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat serta meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan.

(Humas JR)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top