by

Lima Warga yang Hilang Bersama Longboat di Maluku Tenggara Ditemukan Selamat

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Lima warga yang dilaporkan hilang bersama sebuah longboat di perairan Maluku Tenggara akhirnya ditemukan dan dievakuasi oleh regu penyelamat dari tim SAR Pos Tual ke Pelabuhan Perikanan Tual, Maluku Tenggara, Rabu (29/5/2019).

Kelima warga yang ditemukan dalam selamat itu yakni Rifas (34), Masulah Boiratan (19), Anto Boiratan (18), Sarkali Amko (20), dan Hamid Boiratan ( 15). Mereka ditemukan Tim SAR dalam keadaan terombang ambing di laut pada koordinat 05° 31.47′ S – 132° 07.976′ E, pada Selasa malam, (28/5/2019) sekira pukul 23.30 Wit.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan setelah ditemukan, tim SAR kemudian mengevakuasi kelima penumpang tersebut menuju pelabuhan Perikanan Tual.

“Mereka ditemukan sekira pukul 22.30 Wit dan setelah itu langsung dievakuasi ke Pelabuan Perikanan Tual. Mereka tiba di pelabuhan perikanan Tual itu pukul 02.30 dinihari tadi,”ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

Dia menjelaskan, kelima korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, setelah tim SAR menyisir lokasi yang diduga sebagai tempat hilangnya longboat tersebut. Adapun operasi pencarian kelima korban dilakukan tim SAR dengan menggunakan KN SAR Bharata.

“Kita bersyukur karena kelima warga itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah longboat yang mengangkut lima orang penumpang dilaporkan hilang saat bertolak dari Pulau Kur menuju Tual pada Selasa (28/5/2019) siang. Longboat tersebut dilaporkan hilang setelah mengalami gangguan pada mesinnya.

Tim SAR yang mendapatkan informasi tersebut kemudian melakukan pencarian dengan menyisir perairan Maluku Tenggara hingga akhirnya para penumpang longboat itu berhasil ditemukan di perairan tersebut pada malam harinya. (SMJ).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI