by

Longboat Tenggelam di Pantai Desa Ruta, Dua Bocah Meninggal Dunia

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebuah perahu yang mengangkut 15 orang penumpang tenggelam di Pantai wisata di Desa Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu siang (10/2/2019). Akibat kecelakaan itu, dua penumpang dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Ambon, Musliminyang dihubungi mengatakan perahu berbahan fiber yang tenggelam itu disewa oleh para penumpang dari seornag nelayan warga setempat untuk berwisata di pantai tersebut.

“Semua penumpang yang ada di dalam perahu itu masih satu keluarga. Mereka ini berasal dari Waipia, Kecamatan TNS,”ujarnya Minggu (10/2/2019).

Dia mengatakan kecelakaan tersebut terjadi saat perahu tersebut berada sekitar 150 meter dari pesisir pantai tersebut. Akibat kecelakaan itu dua penumpang dilaporkan meninggal dunia.

“Ada dua penumpang yang meninggal dunia, kedua penumpang itu yakni Joshua Seirpara (8)dan  Aldino Pattiasina (10),”ungkapnya.

Dia menjelaskan warga yang melihat kejadian itu kemudian berusaha menyelamatkan para penumpang perahu tersebut, dan membawa mereka ke pesisir pantai,”Semua korban sudah dievakausi, kita tidak disana ya,”ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa saat setelah kecelakaan itu, polisi kemudian tiba di lokasi kejadian dan langsung membawa para korban ke sebuah Puskesmas di wilayah tersebut.

“Semua korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk menjalani perawatan medis,”sebut Hasan Latarissa salah satu warga setempat. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI