POLITIK

Makna Nomor Urut Bagi Tiga Cagub Maluku, Mana yang Angka Keramat

Tiga pasnagan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku menunjukan nomor urut hasil unidian, Selasa (13/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku resmi menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku.

Penetapan nomor urut tiga pasangan calon itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2018 yang berlangsung di Swissbell Hotel Ambon, Selasa (13/2/2018).

Dalam pengundian itu, pasangan calon Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) mendapat nomor urut 1, pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO) mendapat nomor urut 2 dan pasangan Herman Adrian Koedoeboen-Abdullah Vanath mendapat nomor urut 3.

Usai acara pengundian itu, ketiga pasangan calon gubernur langsung mengungkapkan makna dari nomor urut yang diraih masing-masing pasangan.

Menurut Said Assagaff, nomor urut 1 yang didapat pasangan SANTUN bermakna tanda kemenangan,“Nomor urut 1 ini nomor yang bagus ini tanda kemenangan,”katanya.

Adapun calon gubernur Murad Ismail mengatakan bahwa nomor urut 2 yang diraih pasangan BAILEO sebagai pertanda keseimbangan, kemenangan dan mengayomi. Dia pun mengibaratkan sesuatu yang diciptakan memiliki pasangan.

“Nomor urut ini menjadi harapan kami, ini simbol kemenangan dan keseimbangan. Contohnya ada tiga pasangan calon kita ditengah untuk mengayomi,”ujarnya.

Sementara bagi calon guebernur dari jalur independen, Herman Koedoeboen nomor urut 3 yang diraih pasangan HEBAT merupakan sebuah bentuk perjuangan panjang. Baginya nomor urut 3 bermakna keberuntungan.

“Jadi kita kebetulan daftarnya terakhir jadi dapat nomor terakhir. Tapi ini sebuah keberuntunagn,”katanya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top