OLAHRAGA

Maldini Bicara Soal Laga Derby Milan

Paolo Maldini
loading...

SERAMBIMALUKU.com – Legenda Milan, Paolo Maldini, mengenang kembali pengalaman bermain dalam Derby della Madonnina. Laga yang mempertemukan AC Milan melawan Inter akan kembali tersaji, Minggu (4/3/2018) atau Senin dini hari WIB.

“Saya memainkan derby yang berbeda dengan cara yang berbeda karena saya memainkan derby ini selama bertahun-tahun,” kata sosok yang menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain hanya bersama Rossoneri ini.

“Saat berusia 16 atau 17 tahun, aspek emosional bisa berpengaruh pada penampilan saya. Saat Anda berusia 30-35 tahun, Anda lebih percaya diri dan mungkin lebih menikmatinya,” papar Maldini.

Maldini pun membahas soal derby Milan yang akan digelar Minggu, mempertemukan Milan yang kini diasuh Gennaro Gattuso lawan Inter yang ditangani Luciano Spalletti.

“Derby yang akan datang akan sangat penting khususnya bagi Inter yang kini berada dalam kondisi lebih buruk dibanding saat derby sebelumnya musim ini,” kata Maldini yang sukses membawa Milan menyabet tujuh gelar juara kompetisi Serie A (scudetto) ini.

“Sementara Milan memulai musim ini dengan sangat buruk dan merekrut terlalu banyak pemain baru ditambah perubahan kepemilikan klub. Namun akhirnya mereka kini benar-benar menjadi sebuah tim,” ujar Maldini yang bersama Milan juga menyabet lima gelar juara Liga Champions ini.

“Rossoneri (julukan Milan) juga bisa bermimpi menempati posisi keempat di akhir musim. Jadi kita tunggu saja apa yang akan terjadi,” kata pemain yang memainkan debutnya bersama tim utama Milan saat masih berusia 16 tahun ini.

Maldini juga menjadi salah satu pemain Italia yang sangat dihormati dalam persepakbolaan dunia. Dia pun mengaku tahu alasannya.

“Saya tak pernah berpikir untuk menyakiti lawan meski sepakbola olahraga yang melibatkan kontak fisik,” kata pemain yang selalu beroperasi di lini belakang ini.

“Salah satu target saya dan mungkin satu-satunya yang saya cintai dalam olahraga adalah bola. Saya hanya berkonsentrasi kepada bola dan hanya melihatnya,” imbuh Maldini. (Berita Satu.com)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top