KRIMINAL

Mayat Bayi ‘Terkubur’ Sampah, Polisi Sisir Kos-Kososan di Silale

Polisi berusaha mengangkat mayat bayi yang ditemukan di tempat sampah di Lorong Silale, Kecamatan Nisaniwe Ambon, Jumat (19/1/2019)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan tertutup tumpukan sampah di tempat pembungan sampah yang berada di depan Gapura masuk Lorong SIlale, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat (19/1/2018).

Jasad bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh seornag petugas kebersihan bernama Jhon Wariaka saat sedang mengangkut sampah menyekop tumpukan sampah di kawasan tersebut sekira pukul 24.30 WIT dinihari.

“Saya kaget karena melihat ada bercak darah di sekop. Saat saya periksa, ternyata ada mayat bayi perempuan,” kata Jhon saat memberikan keterangan di kantor polisi.

Setelah melihat kejadian itu, dia kemudian memberitahukan penemuan itu kepada rekannya yang lain. Mereka kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi. Selanjutnya polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa jasad bayi malang tersebut.

“Saya langsung kasih tahu kepada sopir dan setelah itu kita laporkan ke polisi,” ujarnya.

Kuat dugaan, jasad bayi malang itu merupakan korban aborsi dan sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menghindari aib. Sebab, di perut bayi itu masih menempel ari-ari.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso membenarkan jasad bayi tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan yang mengangkut sampah di Gapura Lorong Silale.

“Iya, itu (jasad bayi) ditemukan oleh petugas kebersihan saat sedang memberisihkan sampah dis itu,” ujarnya kepada wartawan, Jumat.

Dia memastikan bahwa pelaku pembuang bayi tersebut tak lain adalah orangtuanya sendiri. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

Dia menambahkan, polisi kini mencari pelaku yang membuang bayi tersebut dengan menyisir kos-kosan.
”Kita sisir di kos-kosan di sekitar situ, kita cari tahu ada yang hamil di situ enggak,” katanya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top