NASIONAL

Menteri Desa Janji Bantu 5 Miliar untuk Fatayat NU

Pembukaan acara konfrensi besar Fatayat NU XVI di Ambon, Kamis malam

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Teetinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo berjanji akan mengganggarkan bantuan dana senilai Rp 5 miliar untuk membantu Fatayat NU.

Anggaran tersebut akan diberikan kepada Fatayat NU untuk menggelar pelatihan dan pemdampingan pengelolaan dana desa dan fasilitator program prioritas kementrian dalam mendorong, melatih  dan mendampingi pogram  Prukades, Bumdesn dan Embung.

“Nanti kita lihat, saya akan mengganggarkan  Rp 5 miliar, jadi nanti setiap wilayah dapat Rp 100 juta,”kata Eko saat menjadi pembicara dalam konferensi besar Fatayat NU di Ambon, Jumat (27/4/2018).

Dia menjelaskan, Fatayat NU selama ini sangat berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan Negara lewat  berbagai program pemberdayaan yang dilakukan. Karena itu dia berjanji Kemendes akan membantu organisasi otonom NU itu untuk meningkatkan kapasitasnya melalui pelatihan-pelatihan.

“Fatayat NU telah menjadi komponen bangsa yang punya komitmen untuk memberdayakan masyarakat. Nanti kita akan bantu untuk pelatihan-pelatihan untuk menjadi training of trainer,”ungkapnya.

Dia menyebut, peran Fatayat NU tidak bisa diragukan lagi dalam pembangunan bangsa. Berbagai program pemberdayaan masyarakat khususnya kaum wanita selama ini terus dilakukan di berbagai daerah.

Dia berharap kedepan, peran itu lebih ditingkatkan lagi. Dia juga  menginginkan agar kedepan, Fatayat NU dapat dilibatkan untuk untuk mendorong desa wisata, usaha peternakan, pengembangan BUMDes dan program-program lainnya dari kementrian.

“Kedepan Fatayat NU bisa dilibatkan untuk membantu program-program dari kementrian,”katanya. (SMK).

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top