EKONOMI

Menteri Keuangan Ingin Industri Musik Indonesia Bisa Tembus Pasar Global

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat tampil sebagai keynot spaeker dalam acara KOnferensi Musik Indonesia di Taman Budaya Ambon, Rabu (7/3/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengungkapkan industri musik tanah air kedepan harus lebih maju dan mampu menembus pasar global. Karena itu semua pelaku industri musik harus dapat bersinergi dan mengembangkan kreasi dan inofasi dalam mewujudkan eksistensi musik di Indonesia.

Menurut Sri Mulyani pemerintah akan mendukung pelaku musik agar dapat berkembang dengan berbagai inovasi dan kreatifitasnya.
“Tentu pemerintah akan mendukung, buktinya dalam Pak Jokowi Bekraf di bentuk,”kata Sri Mulyani saat menjadi keynot Speaker dalam acara pembukaan Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Taman Budaya, Kota Ambon, Rabu (7/3/2018).

Konferensi Musik Indonesia ini turut dihadiri Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan jajarannya, Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Anggota Komisi X Anang Hermansya serta para musisi hingga pelaku industri musik tanah air.

“Harus bersinegri, bertukar pikiran untuk memikirkan bagaiman mengembengakn tidak saja arah usik indonesia tapi menegmbangkan kreasi dan inovasi serta eksistensi musik indoensia tidak hanya di tanah air tapi meneuju pasar global karena dunia di dalam konteks musik tidak ada batasnya,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, potensi industri musik di Indonesia snagatlah menjanjikan untuk dikembangkan hingga ke dunia in ternasional. Baginya jenis musik apapun itu dan dalam bahasa apapun akan dapat diterima jika memiliki inovasi.

“Masih sangat banayak potensi dari indoensia untuk bisa eksis di dalam dunia musik global tentu apabil stakeholder ikut memebnatu mememikirkan dan juga melakasanakan suatau yang kongkrir, sinergis dalam rangak perekmabngan musik secara optimal,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia pun ikut mengapresiasi terselenggaranya konfersnsi musik Indonesia yang baru pertama kalinya digelar itu. Dia berharap kegiatan yang dilakukan itu nantinya mampu melahirkan sejumlah gagasan untuk kemajuan dunia musik di tanah air.

“Tentu kita berhapar keonefersni musik ini akan bisa menciptakan suatu kemajuan musik di Indonesia. Saya tentu saja merasa sanga terharu dan terhormat diundang kesini,”katanya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top