NASIONAL

Menteri Kominfo Ajak Warga Registrasi Ulang Kartu SIM Seblum Pemblokiran Total

Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengajak warga yang belum melakukan registrasi ulang kartu prabayar agar segera melakukannya.

“Kami mengajak masyarakat agar segera melakukan pendaftaran ulang,”ungkap Rudiantara kepada wartawan usai menghadiri Konferensi Musik Indonesia Tahun 2018 di Taman Budaya Karang Panjang Ambon, Kamis (8/3/2018).

Dia mengungkapkan, saat ini pemblokiran masih dilakukan secara bertahap sehingga warga yang belum meregistrasi ulang kartunya terhitung sejak tanggal 1 Maret, masih dapat menggunakan kartu prabayar miliknya.

“Untuk tahap pertama itu yang belum meregistrasi ulang kartunya tetap berfungsi tapi tidak bisa menelpon dan mengirim SMS,”ujarnya.

Dia mengungkapkan, pemblokiran secara total bagi pelanggan yang tidak meregistrasi kartunya baru akan dilakukan pada Mei 2018 mendatang. Karenanya dia meminta warga yang belum meregistrasi ulang kartu prabayar agar segera melakukannya.

“Nanti pemblokiran secara keseluruhan itu pada bulan Mei. Untuk yang belum mendaftar sampai batas waktu tanggal 28 Februari itu tidak bisa menelpon dan mengirim SMS, tapi nanti tanggal 1 Maret sampai 31 Maret masih bisa daftar, lalu ada jeda lagi dua minggu , April dan Mei baru pemblokiran total. Jadi sekarang registrasi secepatnya saja,”pintanya.

Dia pun meminta warga yang sudah tidak bisa lagi menelpon atau mengirim SMS karena kartunya diblokir agar segera mendaftar ke 4444 karena layanan tersebut masih terus dibuka hingga saat ini.

” Tidak bisa menelepon tidak bisa kirim SMS, tapi registrasi di 4444 masih di buka. Kalau terima telepon bisa, telepon yang nggak bisa, kan pemblokirannya secara bertahap, tidak bisa semua langsung ditutup,”tandasnya. (SMJ).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top