Uncategorized

Menteri Sri Mulyani Ingatkan Mahassiwa Unpati Jangan Jadi Pecundang

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menyampaikan materi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, Rabu (7/3/2018)

AMBON,SRAMBIMALUKU.com-Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kuliah umum dihadapan sekitar 500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Ambon di Auditorium Universitas Pattimura, Rabu (7/3/2018).

Dalam kuliah umum itu, Sri Mulyani memaparkan sejumlah kemajuan pembangunan dan capaian ekonomi di era pemerintaha Joko Widodo. Menteri terbaik dunia ini juga menyampaikan soal proforsi APBN terhadap pembangunan bangsa hingga masalah pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Diakhir ceramahnya itu, Sri Mulyani tak lupa memberikan kotivasi kepada ratusan mahasiswa yang memadati ruangan Auditorium kampus tertua di Maluku tersebut.

“Mahasiswa sekarang ini dimanjakan dengan berbagai fasilitas, mereka dapat mengakses berbagai karya tulis melalui internet sedangkan kita dulu itu harus membaca buku di perpusatakaan,”katanya.

Dengan kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat saat ini, dia mengajak para mahasiswa agar lebih giat lagi untuk belajar demi menyiapkan sumber daya manusia yang handal, sebab di masa mendatang persaingan akan semakin ketat.

Dia juga mengajak para mahasiswa agar jangan mudah pesimis dan mengeluh, karena orang yang sering mengeluh adalah manusia pecundang.

“Jadilah winer mentality, karena orang yang selalu mengeluh dan mencari alas an adalah pecundang,”katanya.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa agar mampu menjadi petarung di era yang semakin kompetitif saat ini dan jangan mudah
menyerah, karena bangsa Indonesia membutuhkan generasi tangguh yang siap berkontribusi membangun bangsa.

“Jangan sampai menyerah sebelum bertarung, dan ingat bahwa kalian harus mengalahkan diri kalian sendiri,”pesannya.

Dia juga berharap, kelak ada generasi dari Maluku yang mampu tampil di level nasional dan bahkan internasional, karenanya dia meminta kampus di Maluku dapat mempersiapkan generasi di Maluku dengan sebaik-baiknya.

“Semoga saja pada tahun 2045 nanti ada yang dari sini menjadi menteri keuangan,”ujarnya (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top