by

Menyelam Cari Ikan, Warga di Buru Selatan Tewas Dimangsa Buaya

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seorang warga Desa Waepandang, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Ladini Tomia tewas dimangsa buaya saat sedang mencari ikan di laut desa tersebut.

Kapolsek Kepala Madan, Ipda Zainal saat dihubungi dari Ambon mengatakan kejadian yang terjadi pada Selasa (15/4/2019) itu bermula saat korban bersama tiga rekannya pergi mencari ikan di laut desa tersebut.

“Mereka pergi memanah ikan sekira pukul 21.00 WIT, tapi saat ketiga rekan korban sudah naik ke darat korban ini tidak juga muncul,”kata Zainal melalui telepon selulernya, Minggu sore (21/4/2019).

Zainal mengatakan karena curiga, ketiga warga itu kemudian melaporkan kepada pihak keluarga dan warga desa setempat, dan besoknya warga langsung melakukan pencarian. Setelah menyisir pantai dan muara sungai di desa tersebut, warga kemudian menangkap seekor buaya yang memangsa korban.

“Saat perut buaya itu di belah warga menemukan potongan tubuh berupa kaki dan tangan korban,”ujarnya.

Dia mengungkapkan buaya tersebut ditangkap warga saat sedang bermain di muara sungai di Desa Batu layar yang berdekatan dengan desa Waepandang. Setelah ditemukan kata Zainal baik bangkai buaya tersebut maupun potongan tubuh korban telah dimakamkan.

“Potongan tubuh korban dan juga bangkai buaya itu sudah dimakamkan warga,”katanya.

Dia menambahkan setelah penangkapan buaya itu, warga kembali mencari potongan tubuh korban yang lain dan pada tanggal 18 April tiga hari lalu warga menemukan kepala korban di laut desa tersebut.

“Bagian kepala korban baru ditemukan warga tiga hari lalu,”ujarnya.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Mukhtar Amin Ahmadi yang dikonfirmasi membenarkana danya kejadian itu.

“Memang benar ada buaya yang ditangkap karena memangsa warga di sana,”kata Amin, via telepon selulernya Senin (21/4/2019).

Meski begitu dia belum dapat memberikan penjelasan resmi terkait kejadian itu, karena hingga kini petugas BKSDA di wilayah tersebut belum tiba di lokasi kejadian,”Petugas sementara sedang menuju lokasi kejadian, jadi kita belum bisa menjelaskan secara detail. Tapi jelasnya kejadian itu ada,”ungkapnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI