by

MUI Maluku Ingatkan Warga Tunggu Hasil Putusan KPU

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdullah Latuapo meminta seluruh elemen masyarakat di Maluku tetap tenang menunggu hasil pemilu 2019 oleh oleh lembaga resmi KPU.

Abdullah mengajak seluruh masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan dari KPU, sebab putusan KPU merupakan putusan resmi terkait hasil rekapitulasi penghitungan sauara pemilu.

“Saat ini kita sedang menunggu pengumuman hasil terakhir dari KPU pusat soal hasil pemilu, oleh karena itu saya menginbau kepada semua basudara di Maluku mari kita menunggu pengumuman yang resmi dari lembaga resmi, mari kita jaga ketenangan dan kenyamaanan kita hidup bersama,”ajak Abdullah dalam sebuah video yang didapat Serambimaluku.com, Sabtu (4/5/2019).

Dia menyadari bahwa selama masa kampanye hingga proses pemilu berlangsung, masyarakat seolah terbelah dan berada dalam perbedaan yang begitu tajam. Karena itu dia meminta warga segera menghilangkan semua perbedaan yang ada dan kembali bersatu lagi.

“Hilangkan semua hiruk pikuk yang kemarin kita sering mendengar itu dan ini apapun yang diputuskan KPU harus kita terima,”katanya.

Dia juga mengimbau kepada warga di Maluku agar tidak terpancing dan terprovokasi oleh berbagai berita hoaks yang senagaj disebarkan untuk memecah bela keutuhan bangsa dan negara termasuk di Maluku.

“Masyarakat jangan terpengaruh dan terprovokasi dengan fitnah dan berita hoaks yang ingin memecah persatuan dan kesatuan, ingin merusak kehidupan kita kebersamaan kita di Maluku, mari kita sama-sama menjaga ketenangan dan perdamaian di Maluku hidup bersaudara,”ajaknya.

Dalam video itu Abdullah juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat Maluku karena telah memapu menjalankan pemilu 2019 di daerah ini dengan aman, damai tanpa ada gangguan apapun.

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Maluku karena kita telah sama-sama melaksanakan hajat kita secara nasional pesta demokrasi yakni pemilu presiden DPR DPD maupun nasional sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena kita telah melaksnaakan pemilu dengan aman damai dan sukses,”ungkapnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI