AMBOINA

Mundur dari Pencalonan, Srikandi Maluku Alihkan Dukungan ke Ilham Akbar

Calon Ketua Umum PB HMI Siti Aminah Amahoru memilih mundur dari pencalonan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon mulai memasuki uji kriteria dan penypaian visi misi dari para kandidat Ketua Umum.

Dari pantauan di lokasi kongres, calon kandidat pertama yang menjalani uji kriteria dan menyampaikan visi misi adalah, Muhammad Ridal.

Sebelum menyampaikan visi misinya, dihadapan ribuan peserta dan kader HMI, Ridal menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai Ketua Umum HMI.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, saya menyatakan bersedia untuk maju sebagai calon Ketua Umum,”aku Ridal saat ditanya kesediaannya oleh pimpinan sidang.

Selanjutnya, kandidat Agus Harta yang ikut menjalani uji kriteria juga menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai calon Ketua Umum PB HMI.

Kandidat ketiga yang mengikuti uji kriteria adalah Iswanto yang juga menyatakan kesiapan untuk making sebagai calon Ketua Umum PB HMI.

Sementara kandidat Siri Amina Amahoru setelah mengikuti uji kriteria langsung menyatakan mundur sebagai calon ketua umum PB HMI.

“Bismillahirrahmanirahim, dengan penuh kerendahan hati saya menyatakan tidak bersedia menjadi calon ketua umum PB HMI dan saya memberikan dukungan kepada Ilham Akbar Mustafa,”Kata Siri.

Saat ini masih ada belasan kandidat ketua umum HMI yang masih akan menjalani uji kriteria dan penyampaian visi misi. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top