MALUKU

Murad Ismail Gelar Buka Puasa Bersama Warga dan Ratusan Anak Yatim

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Calon Gubernur Maluku Murad Ismail menggelar buka puasa bersama dengan ratusan warga dan anak yatim dari berbagai panti asuhan di kediamannya di kawasan Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan buka puasa bersama itu dihadiri ratusan warga tiga desa yakni Desa Poka, Rumah Tiga dan Kelurahan Tihu. Selain warga biasa, para tokoh agama seperti para imam dan pendeta, tokoh masyarakat hingga ibu-ibu majelis taklim dan sejulah pimpinan partai politik pendukung pasangan Baileo juga hadir dalam buka puasa bersama tersebut.

Banyaknya undangan yang menghadiri acara tersebut, membuat tenda yang disediakan didepan rumah Mantan Komandan Korps Brimob Polri itu tidak mampu menampung warga yang ikut dalam acara tersebut.

Menurut Murad kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan bersama warga bersama anak yatim itu merupakan bentuk rasa syukur untuk saling berbagi di bulan suci ramadhan dan tidak ada kaitannya dengan politik.

“Tidak ada unsur politik atau apapun didalam kegiatan buka bersama yang saya lakukan ini. Sebab, kegiatan ini kalau mau dibilang adalah merupakan satu bentuk rasa syukur saya kepada Allah SWT atas semua limpahan rahmat yang telah diberikan, “jelasnya.

Murad mengungkapkan dalam ajaran islam berbagai keberkahan di bulan suci ramadhan telah menjadi sebuah kewajiban, sehingga acara yang dilakukannya bersama warga dan anak yatim itu semata-mata hanya ingin mencari amal pahala di bulan ramadhan.

“Sebagai seorang umat muslim yang berkelbihan saya wajib melakukan ini. Untuk itu, buka puasa ini bukan karena ingin maju di Pilkada saja memang ini kegiatan rutin saya setiap ramadhan,”jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Murad juga ikut menyantuni puluhan anak yatim tersebut. Menurutnya selain beramal di bulan suci ramadhan, kegiatan yang dilakukan itu juga untuk mempererat tali silaturahim antar sesama.

“Saya ini sudah masuk satu tahun tinggal di rumah ini, dan selama ini saya kurang dekat dengan tetangga makanya, dengan adanya kegiatan ini saya bisa menjalin silaturahmi bersam mereka semua, “kata Murad.

Murad menambahkan pekan depan, dia akan kembali menggelar acara buka puasa bersama warga dan para tetangganya yang ada di Wailela. Kegiatan itu nanti akan dimanfaatkan oleh dirinya untuk meminta doa dari warga dalam menghadapi Pilkada Juni mendatang.

“Pekan depan saya akan bikin lagi buka pausa bersama disini, nanti semua tetangga islam maupun Kristen semuanya diundang , saya juga ingin meminta doa dari mereka,”katanya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top