by

Nelayan Hilang di Namela Ditemukan Tewas

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Arman Rumbia (27) seorang nelayan asal Kabupaten Buru yang dilaporkan hilang saat melaut di perairan Desa Lala, ditemukan dalam keadaan tewas, Senin sore (8/4/2019).

Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi di perairan pantai Desa Lala, Kecamatan Namlea tepatnya pada koordinat 3° 12’ 55,29” S – 127° 6’ 18,34” E sekitar 0,47 setelah tim SAR menyisir wilayah tersebut sejak senin pagi.

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,”kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada wartawan, Senin sore.

Muslimin mengatakan dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dinyatakan selesai dan langsung ditutup. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada warga setempat yang ikut membantu proses pencarian korban.

“Kepada warga yang ikut membantu proses pencarian kami mengucapkan terima kasih,”ujar Muslimin.

Sebelumnya Arman bersama seorang rekannya Kifli Wali pergi melaut dengan menggunakan perahu di perairan Desa Lala, Kecamatan Namlea pada Minggu malam. Namun nahas, perahu yang mereka tumpangi terbalik setelah diterjang cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Saat itu, Kifli ditemukan selamat sedangkan Arman dinyatakan hilang. Korban akhirnya ditemukan setelah tim SAR gabungan menyisir sepanjang lokasi tenggelamnya perahu tersebut. (SMK).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI