AMBOINA

Ojek Online Bakal Segera Hadir di Ambon

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pemerintah Kota Ambon berencana akan mendorong penyedia jasa transportasi khususnya untuk Ojek maupun mobil pangkalan agar dapat menerapkan sistem online seperti yanga da di daerah lain di indonesia.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan penerapan ojek online dan mobil pangkalan online akan dilakukan dalam waktu dekat.
“Dalam waktu dekat ini Ambon akan menerapkan ojek online (gojek),” ujar Richard kepada wartawan di Ambon.

Dia mengatakan sejauh ini sudaha da sejumlah pihak yang menawarkan beberapa aplikasi yang memiliki keunggulan dalam pelayanan ojek maupun mobil pangkalan secara online kepadanya. “Sudah beberapa aplikasi sudah tawar ke saya mereka sudah ajukan permohonan ke saya,” tuturnya.

Menurutnya dengan menggunakan aplikasi online tersebut maka masyarakat yang ada di Kota Ambon dapat lebih diuntungkan karena akan ada banyak kelebihan dari aplikasi tersebut. “Jadi berikut lagi nanti ojek-ojek ini dia standby saja jadi kalau kita mau kemana-mana kita tinggal akses ke aplikasi saja,” tambahnya.

“Ini akan jauh lebih bertanggung jawab dari segi keamanan, transportasi, pengawasan dan itu akan jauh lebih sukses,” tambahnya.

Dia mencontohkan jika warga ingin pergi menggunakan mobil sewa maka harus ke pangkalan untuk memperolehnya. Namun, dengan jika menggunakan sistem online maka hal itu dapat langsung di akses melalui henphone tanpa harus membuang banyak waktu. “Kita buka aplikasi gocar misalnya kita bisa langsung akses dan harganya sudah terkontrol,” ungkapnya.

Dia berharap agar dengan penggunaan aplikasi berbasis online untuk transportasi maka masyarakat dapat lebih tertib karena tidak perlu melakukan tawar-menawar dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang besar dari aplikasi tersebut. (SMH).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top