MALUKU

Operasi Ketupat Siwalima Resmi Berakhir, Kapolda Kunjungi Pos Pelayanan

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto berdiskusi dengan personel aparat TNI Polri yangs elama ini melakukan pengamanan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Minggu (24/6/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Operasi Ketupat Siwalima tahun 2018 untuk pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah dinyatakan berakhir, Minggu (24/6/2018).

Operasi pengamanan lebaran ini telah dilakukan aparat kepolisian dibantu TNI dan unsure lainnya sejak lebih dari sepekan menjelang Idul Fitri. Dalam operasi ini Polda Maluku mengerahkan seluruh kekuatannya yang disebar di posko-posko pelayanan dan juga pusat-pusat keramaian termasuk rumah ibadah, pelabuhan, dermaga penyeberangan, bandara dan terminal.

“ Diinformasikan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Siwalima 2018 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439H TMT hari ini Minggu 24 Juni 2018 pkl 24.00 WIT dinyatakan berakhir,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Serambi Maluku.com, Minggu malam.

Dia menjelaskan, Kapolda beserta seluruh Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Maluku ikut mengunjungi pos- pos pelayanan yang tersebar di Kota Ambon untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas operasi, selanjutnya dilaksanakan konsolidasi pengakhiran tugas.

“Kapolda bersama rombongan ikut mengunjungi pos-pos pelayanan untuk menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan tugas yang dilakukan,”ujarnya.

Ohoirat mengatakan, secara umum selama berlangsungnya operasi Ketupat Siwalima tidak ada gangguan kantibmas yang menonjol maupun terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bersifat fatal.

“Selama pelaksanaan operasi Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan fatalitas kecelakaan lalu lintas serta kejadian yang menonjol yang signifikan selama 18 hari pelaksanaan operasi,”ungkapnya.

Dia mengaku Kapolda sangat mengapresiasi tugas yang telah diemban seluruh anggota polisi dalam menjalankan tugasnya dan upaya membangun sinergitas dengan TNI bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga situasi Maluku yang kondusif selama ini.

“Bapak Kapolda menyampaikan terima kasih atas sinergitas positif, dukungan serta kerjasama yang baik dari rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait, tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta seluruh lapisan masyarakat Maluku,”ungkapnya.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Kapolda juga ikut berdiskusi dengan personel aparat TNI yang selama ini bertugas mengamankan lebaran Idul Fitri. Selanjutnya rombongan ikut memberikan bingkisan kepada para personel yang bertugas.(SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top