KRIMINAL

Pakai Akar Bore, Cewek ABG Paksa Gugurkan Kandungannya di Benteng Karang

ilustrasi
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Hamil diluar nikah membuat seorang gadis dibawah umur berinisial AL harus menempuh jalan pintas untuk menutupi aib dirinya.

Tidak ingin diketahui orang, AL pun mencoba menggugurkan janin bayi yang ada didalam kandungannya dengan cara yang terbilang extrem. Remaja putri berusia 17 tahun ini nekat menggunakan akar bore untuk menggugurkan kandungannya itu.

Aksi nekat itu dilakukan AL di rumah NL warga Benteng Karang, Kecamatan Baguala, Ambon pada 9 Januari 2018 lalu. NL sendiri berprofesi sebagai bidan kampung yang membantu AL untuk melakukan aborsi terhadap janin bayinya.

Setelah aborsi itu dilakukan, janin bayi yang dikeluarkan secara paksa itu lalu ditanam oleh HK di rumah MS di Desa Halong, yang menjadi tempat tinggal sementara AL selama berada di Ambon. MS dan HK merupakan kerabat AL. Setelah beres mengeluarkan janin bayi itu, AL kemudian pulang ke kampung halamannya di Pulau Saparua.

Baca Juga: Perempuan Bermata Katararak Tepergok Buang Mayat Bayi di Sungai Waitomu

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Teddy mengaku kasus ini baru terungkap setelah HK melaporkan anaknya sendiri ke polisi karena telah menganiaya dirinya.

“Saat hendak ditangkap, pelaku langsung melaporkan bahwa HK ayahnya sedang menanam janin bayi disamping rumah,”kata Teddy.

Baca Juga:Karung Berisi Jasad Bayi Ditemukan Dua Siswa di Huamual Saat Hendak ke Sekolah

Dari informasi itulah, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus tersebut. Polisi kemudian menggali janin bayi yang dikubur  selanjutnya memeriksa sejumlah saksi atas kejadian itu.

Baca Juga:Mayat Bayi ‘Terkubur’ Sampah, Polisi Sisir Kos-Kososan di Silale

Menurut Teddy setelah pemeriksaan sejumlah saksi dilakukan, polisi lalu menangkap AL dan NL yang bertindak sebagai bidan kampung. Polisi juga menangkap HK sebagai tersangka karena turut membantu menanam janin bati malang tersebut.

“Semua pihak yang terlibat dalam kasus ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka pada Selasa (30/1/2018) kemarin,”kata Teddy. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top