by

Pangdam Pattimura: Jangan Ragukan Netralitas TNI

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pangdam XVI Pattimura, Meyjen TNI, Marga Taufiq menegaskan jajaran TNI di Maluku tidak akan memihak kepada salah satu kekuatan politik manapun dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

Menurut Taufiq, pihaknya akan tetap mengambil posisi netral dalam mengawal pelaksanaan pemlu 2019 mendatang agar dapat berjalan aman dan tertib.

“Oh ya kita netral, TNI Netral,”tegas Taufiq kepada wartawan di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (7/2/2019).

Dia menjelaskan, sikap TNI dalam menghadapi Pemilu 2019 sudah sangat jelas yakni tidak akan memihak kepada kelompok manapun, sehingga jika ada oknum yang diduga terlibat dalam politik praktis di Pilpres maka akan ditindak tegas.

“Kalau ada yang terlibat segera laporkan dan kita akan proses, akan ditindak tegas,”katanya.

Untuk memastikan seluruh jajaran TNI di Maluku dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak memihak dalam pemilu 2019, Taufiq mengaku pihaknya juga akan mengawasi seluruh anggota di lapangan.

“Semua akan kita awasi, kita netral jadi jangan ragukan kami soal itu,”ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku agar dapat ikut terlibat secara aktif dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai. Menurutnya perbedaan pilihan dalam demokrasi merupakan hal yang biasa, namun perbedaan itu janganlah dijadikans ebagai perpecahan antarsesama anak bangsa.

“Pemilu ini harus berlangsung aman, masyarakat tidak boleh bermusuhan, berbeda aspirisai dan pilihan itu boleh-boleh saja tapi jangan perbedaan ini merusak semuanya jadi kita harapkan kesadaran dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan daerah ini,”harapnya. (SMK).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI