AMBOINA

Panitia Kongres HMI Bakal Gelar Khitanan Massal Hingga Pengobatan Gratis

Ketua Panitia Nasional Kongres HMI ke-XXX, Fauzi Marasabessy
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tidak hanya menggelar seminar, kegiatan perlombaan dan seni, Panitia Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 juga akan menggelar kegiatan bakti sosial seperti khitanan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut rencananya akan dipusatkan di Asrama Haji Waiheru Kota Ambon pada tanggal 11 Februari 2018. Selain khitanan massal dan pengobatan gratis, pihak panitia juga akan menggelar penyuluhan kesehatan hingga pemeriksaan glolongan darah.

Ketua Panitia Nasional Kongres HMI ke-30, Fauzi Marasabessy mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut akan ditangani langsung oleh Devisi Kesehatan Panitia Nasinal Kongres.

“Untuk khitanan masal akan diikuti oleh sebanyak 150 anak, pengobatan gratis untuk 300 orang sedangkan untuk pemeriksaan golongan darah dilakukan utnuk 200 orang,”ungkapnya, Jumat (9/2/2018).

Dia menjelaskanuntuk mendukung kegiatan itu, PB HMI melalui Bakornas LKMIakan menerjunkan sebanyak 9 orang dokter yang merupakan kader HMI,“Jadi tenaga dokternya itu langsung dari Bakornas LKMI PB HMI ditambah empat dokter disini,”ujarnya.

Selainitu kata dia selama berlangsungnya kongres HMI, mulai dari tanggal 14-19 februari nanti, Divisi Kesehatan juga akan membuka posko pengobatan gratis di lokasi kongres. Posko itu menurut Fauzi tidak hanya untuk melayani peserta longres dan kader HMI tapi juga masyarakat sekitar.

“Posko ini akan buka selama 24 jam, jadi dokter dan tenaga kesehatan lainnya akan stand bay untuk melayani peserta maupun masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan medis,”ujarnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top