by

Para Istri Anggota Basarnas Ambon Jalin Silaturahim Lewat Kegiatan “SAR GOES TO DWP”

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon mengikuti kegiatan “SAR GOES TO DWP” dalam rangka mempererat tali silaturahim antar anggota.

Selain sebagai wadah untuk meningkatkan tali silaturahim, kegiatan yang berlangsung selama sehari di Gedung Serbaguna Kantor Pencarian dan Petolongan  Basarnas Ambon pada Kamis (18/7/2019) ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreatifitas dalam berorganisasi, disamping sebagai pembekalan untuk menghadapi situasi berbahaya seperti  gempa, tzunami dan  banjir atau kondisi membahayakan manusia.

Ketua DWP Basarnas Ambon,  Andi Hidayani Muslimin, saat membuka kegiatan tersebut  mengatakan tugas para suami di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon tidaklah ringan, sebab mereka selalu dituntut untuk memiliki dedikasi dan tanggungjawab yang sangat besar, dimana tugas para suami adalah tugas kemanusiaan yang sangat mulia. Sehingga sangat memerlukan dukungan dan support dari isteri.

“Kesuksesan tugas para suami tidak lepas dari peran ibu-ibu sebagai pendamping. Oleh karena itu, Harapan saya ingin membekali ibu-ibu sekalian dengan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat tentang SAR, sehingga ibu-ibu sekalian dapat menjadi isteri dan pendamping suami yang baik, yang akan membanggakan para suami juga tentunya,”tutur Andi Hidayani Muslimin Rabu siang.

Andi Hidayani mengatakan sebagai isteri dari anggota Basarnas Ambon, dengan tuntutan tugas yang memerlukan tanggung jawab yang tinggi, maka setiap istri harus selalu memebrikan  memotivasi kepada suami, agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Sehingga hasil yang dicapai dapat memuaskan.

“Begitu juga terhadap anak-anak, tugas sebagai ibu adalah mendidik putra putri, agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa,”jelasnya.

Menurutnya sosok dan peran setiap istri dan seorang ibu sangat penting dalam kehidupan manusia. Dimana perannya bukan hanya sekedar melahirkan seorang anak, namun juga sebagai pelindung utama bagi setiap anaknya dalam hal kesehatan, pendidikan, kecerdasan, kepribadian, watak dan kestabilan emosi.

“Oleh karena itu, jaga dan bimbing selalu putra putri kita agar terhindar dari hal-hal yg tidak diinginkan, merupakan tugas seorang ibu yang juga tidaklah mudah. Dalam membimbing etika, moral dan budi pekerti yang santun kepada putra putri, dapat dimulai dengan menumbuhkan budaya komunikasi terbuka dilingkungan keluarga, sehingga akan tercipta suasana saling percaya,”ungkapnya.

Adapun Instruktur atau Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Anggota Basarnas Ambon sendiri yang sudah memiliki kualifikasi sebagai pengajar/Instruktur dalam hal tentang SAR, Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini  diikuti  oleh isteri para pegawai di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI