NASIONAL

Pastikan Kehadiran Presiden di Ambon, PB HMI Temui Mensesneg

Pengurus PB HMI dan Panitia Kongres HMI ke-30 menemui Menteri Sekretris Negara (Mensesneg) Pratikno di kantornya, Selasa (30/1/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) dan Panitia Nasional Kongres HMI ke-30 menemui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di kantornya, Selasa (30/1/2018).

Pertemuan itu sengaja dilakukan untuk membahas sejumlah hal terkait dengan persiapan Kongres HMI di Kota Ambon dan juga kehadiran Presiden Joko Widodo untuk membuka kegiatan terakbar di HMI tersebut.

“Pertemuannya tadi siang. Intinya pertemuan itu untuk membahas Kongres HMI di Kota Ambon,”kata Ketua Panitia Nasional Kongres HMI ke-30, Fauzi Marasabessy kepada Serambi Maluku.com, Selasa malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu Ketua PB HMI, Mulyadi Tamsir dan pengurusnya juga membahas sejumlah persoalan kebangsaan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

“Kita juga diskusi lepas dengan Pak Menteri, tadi diskusinya lebih dari dua jam,”kata Fauzi.

Baca Juga: Datang ke Ambon, Lion Air Sediakan Pesawat Gratis untuk Peserta Kongres HMI

Dia mengaku dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyinggung soal kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo untuk membuka Kongres HMI di Kota Ambon. Saat itu Mensesneg memastikan bahwa Presiden akan hadir di acara tersebut.

“Sudah ada kepastian bahwa Presiden akan hadir untuk membuka Kongres HMI, tapi saat ini masih diatur kapan waktunya Presiden akan ke Ambon,”ujarnya.

Baca Juga: Menteri ESDM Bakal Kupas Blok Gas Masela di Seminar Nasional Saat Kongres HMI

Rencananya selain Presiden yang akan membuka Kongres HMI, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri kabinet serta para tokoh nasional seperti Akbar Tanjung, Mahfud MD dan sederet nama lainnya akan ikut menghadiri pembukaan Kongres HMI di Ambon. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top