AMBOINA

Peduli Korban Kebakaran Soabali, KAMMI Unpatti Lakukan Penggalangan Dana

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Pattimura (Unpatti), melakukan aksi penggalangan dana buat korban kebakaran di Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Aksi yang berpusat di kawasan desa Batumerah, Kecamatan Sirimau ini hingga ke kawasan Pantai Losari. Aksi ini juga dikatakan sebagai bentuk satu kepedulian terhadap kondisi korban yang kehilangan tempat tinggal mereka.

Sekretaris Komisarit Unpatti, Candra Henaulu mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang sedang mendapat cobaan dari Allah SWT (Tuhan). Dirinya juga mengakui, bahwa kepedihan yang dirasakan oleh korban adalah kepedihan bersama bagi mahasiswa KAMMI.

“Di Maluku itu memiliki satu slogan yang sangata baik, yaitu ‘ale rasa beta rasa’. Slogan ini yang membuat kita terus melakukan hal-hal yang dapat membantu saudara-sudara kita terkena bencana ini,” kata Henaulu kepada KILASMALUKU.com

Mahasiswa Pendidikan Unpatti ini melanjutkan, pemuda harus peka terhadap segala problematika di masyarakat. Bukan hanya peka, namun bisa merasakan penderitaan orang lain, agar rasa peduli antar sesama terus ada. “Kalo bukang pemuda sapa lai? Kalo bukang hari ini, kapan lai?. Derita mereka adalah bagian dari derita kita,” tutupnya. (SMS)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top