by

Pejabat Daerah Maluku Sambut Kapolda Baru di Bandara Pattimura

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku yang baru, Irjen Pol Royke Lumowa bersama istri dan keluarganya tiba di Kota Ambon, Selasa (11/9/2018).

Royke tiba di Bandara Pattimura dengan menggunakan pesawat udara Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1543 dari Bandara Sultan Babullah Ternate. Saat tiba di bandara, Mantan Kakorlantas Polri ini disambut para pejabat sipil dan militer di Maluku.

Para pejabat yang ikut menjemput Royke seperti Pangdam XVI Pattimura beserta staf, Kajati Maluku, Ketua DPRD Maluku, Kabinda Maluku, Kepala BNN Maluku, Danlanud Pattimura Ambon, Perwakilan Danlantamal IX Ambon.

Penjemputan Royke juga dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Ketua Majelis Latupati Maluku, tokoh agama, tokoh mamsyarakat dan para pejabat utama Polda Maluku bersama seluruh Kapolres se Maluku.

Saat turun dari tangga pesawat, Royke dan istrinya langsung dikalungkan bunga dan kain tanimbar oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol DR, Akhmad Wiyagus dan istrinya.

Setelah itu, Royke kemudian bersalaman dengan para pejabat yang berjejer melakukan penyambutan sambil diiringi musik tifa dan totobuang.

Setelah bersalaman dengan para pejabat Maluku dan beristirahat sejenak, Royke bersama istri didampingi Wakapolda dan pejabat utama Polda Maluku kemudian bergegas menuju markas Polda Maluku.

Irjen Pol Royke resmi di lantik menjadi Kapolda Maluku oleh KKapolri, Jenderal Pol. Prof. Dr. H Tito Karnavian, PHD di Mabes Polri pada Jumat (7/9/18).

Royke menggantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang dipercayakan menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI