KRIMINAL

Pelaku Pembunuhan Warga Nusalaut Terancam 10 Tahun Bui

Iwan (16) pelaku pembunuhan terhadap warga Nusalaut di Pasar mardika saat menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik PPA Polres Pulau Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Penyidik Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menetapkan I alias Iwan (16) sebagai tersangka pembunuhan terhadap seorang pria bernama Justin Simaela di kawasan Pasar Mardika Ambon.

Iwan yang masih berusia dibawah umur ini sebelumnya ditangkap oleh aparat kepolisian di rumahnya di kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau usai menikam korban di bagian dada kiri pada Sabtu pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP RE Adikusuma mengatakan Iwan yang masih berstatus anak dibawah umur ini dijerat dengan pasal 338 KUHP subside pasal 351 ayat 3 KUHP dan pasal 2 ayat 1 undang-undang darurat dengan ancaman 10 tahun penjara.

“Tersangka dijerat dengan ancaman hukuman sebalama 10 tahun penjara,”kata Adikusuma kepada wartawan, Senin (4/6/2018).
Adikusuma mengakatan Iwan ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melakukan pengembangan dan meminta keterangan dari tiga saksi lainnya.

Menurutnya soal status tersangka yang masih dibawah umur itu akan menjadi kewenangan Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejari Ambon,”Untuk penanganan diversi kepada tersangka yang masih dibawah umur nanti tergantung pada Jaksa Penuntut umum,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Simaela bersama seorang rekannya datang ke pasar Mardika untuk mencari seorang warga bernama Andi pada Sabtu (2/4/2018) dinihari.

Kedatangan korban untuk menyelesaikan masalah yang terjadi diantara mereka, namun nahas say itu, korban yang bertemu pelaku langsung ditikam di bagian dada kiri hingga akhirnya korban tewas. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top