by

Pemabuk Jangan Coba-Coba Datang Mencoblos, Ini Ancaman Polres Ambon

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease akan mengambil tindakan tegas bagi setiap pemilih yang datang mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kondisi mabuk.

Langkah itu dilakukan polisi untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif saat berlangsungnya proses pencoblosan di TPS.

Wakil Kepala Polres Pulau Ambon, Kompol Ferry Mulyana mengatakan demi menjaga situasi keamanan yang aman dan damai saat pelaksanaan pencoblosan maka pihaknya tidak akan mengambil risiko sekecil apapun.

“Jadi kalau ada yang datang ke TPS dalam kondisi mabuk sampai bikin gaduh maka kita akan tangkap,”tegas Ferry, Senin (15/4/2019).

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi ada pemilih yang datang dalam kondisi mabuk saat hari H pencoblosan, maka pihaknya akan menggelar patroli pada malam pencoblosan. Menurutnya jika ada warga yang ditemui sedang mabuk-mabukan maka pihaknya akan melakukan penertiban dan pembinaan.

“Besok malam kita akan patroli dan menggelar razia, jadi kalau ada yang berkumpul dan mabuk-mabukan akan kita tertibkan, sehingga saat pencoblosan nanti tidak ada yang datang ke TPS dalam kondisi mabuk,”ungkapnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya juga terus melakukan razia minuman keras di Kota Ambon baik di pintu-pintu masuk pelabuhan maupun di lokasi-lokasi yang dianggap rawan peredaran minuman keras.

Menurut dia razia miras yang dilakukan pihaknya dalam beberapa bulan terakhir ini sengaja dilakukan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif jelang pemilu 17 April 2019.

“Razia miras yang selama ini kita lakukan salah satu tujuannya itu untuk mewujudkan suasana yang aman dan damai menjelang pemilu. Karena kita tahu bersama miras ini punya dampak yang besar terhadap berbagai tindakan kejahatan dan kriminalitas,”ungkapnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI