by

Pemkot Ambon Kirim Satgas Gabungan Bantu Relawan di Palu

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengirim 24 relawan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (7/10/2018).

Tim yang tergabung dalam Satuan petugas (Satgas) gabungan yang dikirim ke Palu itu terdiri dari 12 petugas Pemadam Kebakaran, 4 Anggota Satpol PP dan 4 petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon.

Kepala Seksi  Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, Nus Pattiasina mengatakan sebelumnya pemerintah Kota Ambon telah memberangkatkan empat relawan guna mempersiapkan logistik dan berkoordinasi dengan pihak terkait di Palu.

“Empat relawan telah berangkat lebih dulu dan 20 yang baru berangkat hari ini,”kata Pattiasina kepada waratwan di Ambon, Minggu (7/10/2018).

Dia mengungkapkan setelah tiba di Palu, 24 relawan yang dikirim itu nantinya akan ikut membantu proses pencarian korban gempa dan tsunami yang belum ditemukan. Sesuai rencana, kata Pattiasina tim yang dikirim itu akan berada di lokasi bencana selama sepekan.

“Kalau kondisi disana mulai membaik, maka sesuai dengan jadwal, yakni setelah tujuh hari kita balik. Namun kalau kondisi disana masih terus memprihatinkan, otomatis Satgas gabungan Kota Ambon akan tetap Stand By sampai kondisi benar-benar aman,” paparnya.

Menurutnya, selain bantuan logistik tim yang diberangkatkan ke Palu juga ikut membawa stok obat-obatan untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana.

“Sebenarnya kami mau membawa bantuan banyak logistik kesana, seperti Mie Instan dan air mineral, namun kami terkendala dengan transportasi menuju tempat kejadian bencana di Kota Palu, makanya hanya obat-obatan saja yang lebih banyak kami bawa daripada logistik,” ujarnya. (SME)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI