by

Pencarian Nelayan Hilang di Maluku Tenggara Barat Dihentikan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Operasi pencarian terhadap satu nelayan bermlnama Alakam Fase yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Nuskeke, Maluku Tenggara Barat dihenikan oleh Tim SAR, Senin (4/2/2019).

Penghentian pencarian terhadap nelayan hilang tersebut dilakukan setelah Tim SAR melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, menyusul batas waktu pencarian yang telah melewati hari ke-7.

“Operasi pencarian telah dihentikan setelah kita berkoordinasi dengan pihak keluarga korban,”kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin Ambon, Senin (4/2/2019).

Dia menjelaskan selama melakukan operasi pencarian, tim Sar tidak menemukan adanya tanda-tanda korban akan ditemukan. Karenanya setelah dilakuka evaluasi, diputuskan operasi pencarian korban dihentikan sesuai dengan proaedur yang berlaku.

“Karena tidak ada tanda-tanda korban akan ditemukan, padahal sudah 7 hari pencarian dilakukan,”ujarnya.

Meski telah dihentikan, namun kata Muslimin tidak menutup kemungkinan operasi pencarian masih bisa dilanjutkan jika ada petunjuk yang menjadi penanda dalam opersi pencarian korban.

“Selanjutnya akan dilakukan pemantauan, jika ada info atau kabar terbaru terkait korban maka operasi sar akan dibuka kembali,”katanya.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang pada Minggu (27/1/2018) setelah perahu yang digunakannya untuk melaut diterpa gelombang tinggi dan cuaca buruk di perairan Pulau Nuskeke.

Setelah dilaporka keluarga, tim Sar gabungan bersama warga langsung melakukan pencarian, namun hingga kini korban tidak juga ditemukan hingga tim Sar memutuskan untuk menghentikan proses pencarian. (SMN).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI