AMBOINA

Penuh Kebersamaan, Aparat TNI Polri Bagi Takjil untuk Warga di Kota Jawa

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso dan Dandim 1504 Pulau Ambon, Letkol Inf Fendri saat membagikan takjil kepada warga di Pangkalan Speedboat Kota Jawa Ambon, Kamis (7/6/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Ambon bersama aparat Kodim 1504 Pulau Ambon, Kamis (7/6/2018) membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada warga yang melintas di depan Pangkalan Speedboat Kota Jawa Kecamatan Teluk Ambon.

Kegiatan yang dilakukan menjelang waktu berbuka puasa itu turut dihadiri langsung oleh Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso,  Dandim 1504 Pulau Ambon, Letkol Inf Fendri serta ibu-ibu Bhyangkari Cabang Ambon dan Ibu-ibu Persit Kodim 1504 Pulau Ambon.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy juga ikut terlibat dalam kegiatan pembagian takjil itu bersama beberapa anggotanya.

Selain membagikan takjil untuk penumpang dan pengemudi speedboat di kawasan itu,  puluhan aparat TNI Polri ini juga ikut membagikan takjil kepada para pengendara sepeda motor dan sopir angkot yang melintas di kawasan tersebut.

Kapolres Pulau Ambon,  AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan kegiatan pembagian takjil yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian Polres Pulau Ambon dan Kodim 1504 kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Polri sekaligus upaya mendekatkan diri kepada masyarakat,”Kata Hady.

Dia mengatakan pembagian takjil yang dilakukan itu sebagai upaya TNI dan Polri dalam memaknai Ramadhan sebagai bulan penuh berkah sehingga setiap manusia dituntut untuk saling berbagi.

“Kita berbagai dengan masyarakat,  khususnya bagi mereka yang tidak sempat berbuka puasa di rumah,”ujarnya.

Senada dengan Hady, Dandim 1504 Pulau Ambon, Letkol Inf Fendri mengatakan pembagian takjil secara bersama itu sengaja dilakukan untuk saling berbagi bersama masyarakat muslim di bulan Ramadhan.

“Kita ingin berbagi di bulan ramadhan dalam suasana kebersamaan, semoga masyarakat mendapat manfaatnya,”ujarnya.

Sementara Kapolsek Teluk Ambon, Juskisno Kaisupy mengatakan dalam kegiatan itu sebanyak 600 paket takjil dibagikan ke masyarakat.

Dia berharap lewat pembagian takjil itu masyarakat bisa lebih dekat dengan TNI Polri untuk bersama-sama menjaga situasi kantibmas di Kota Ambon khususnya di wilayah Kecamatan Teluk Ambon.

“Kurang lebih 600 paket takjil yang kita bagikan tadi. Kami berharap lewat kegiatan ini masyarakat bisa bermitra dengan Polres Ambon dan Kodim 1504 untuk menjaga situasi kantibmas menjelang Idul Fitri dan Pilkada yang aman dan damai,”harapanya. (SMG)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top