MALUKU

Penumpang Feri di Hunimua Ikut Pengobatan Gratis dari Jasa Raharja

Sejumlah calon penumpang feri dan pedagang asongan di dermaga Hunimua saat memeriksakan kesehatannya di posko kesehatan gratis Jasa Raharja Maluku, Sabtu (20/1/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Puluhan calon penumpang kapal feri yang berada di Dermaga Penyeberangan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah beramai-ramai memeriksakan kesehatannya secara gratis di psoko pelayanan kesehatan Jasa Raharja Maluku yang ada di lokasi tersebut, Sabtu (20/1/2018).

Sejak posko kesehatan dibuka sejak pagi, puluhan calon penumpang dan pedagang asongan di kawasan dermaga langsung mendatangi petugas kesehatan untuk memeriksakan kesehatannya. Tak hanya calon penumpang dan pedagang asongan, sejumlah sopir di kawasan itu juga ikut mendatangi posko kesehatan tersebut.

Untuk mendukung kegiatan itu agar berlangsung lancar, pihak Jasa Raharja bekerjasama dengan Bidokkes Polda Maluku menurunkan satu orang dokter dan tenaga medis, serta sejumlah obat-obatan yang dibutuhkan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak mengatakan kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan pihaknya itu merupakan kegiatan rutin yang selama ini dilakukan Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengobatan gratis di dermaga Hunimua ini sudah untuk yang kesekian kalinya. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab pelayanan kami kepada masyarakat,”ujarnya.

Dia mengatakan, selain fokus memberikan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan sesuai dengan kewenangan undang-undang, komitmen Jasa Raharja untuk melayani masyarakat juga dilakukan dengan berbagai cara salah satunya memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Jadi setiap bulan itu ada empat kali kita lakukan kegiatan seperti ini, intinya kita ingin membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,”katanya.

Dia menjelaskan, aksi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di terminal, pelabuhan dan dermaga bertujuan untuk memastikan penumpang dapat lebih aman dalam bepergian.

“Kalau misalnya ada yang sakit itu sangat menggu sekali, jadi tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan setiap calon penumpang dapat bepergian secara nyaman dan dalam keadaan sehat,”ungkapnya.

Dia berharap lewat kegiatan tersebut warga dapat merasakan manfaatnya sehingga apa yang dilakukan Jasa Raharja semakin diterima oleh masyarakat.

“Kami juga ingin lewat kegiatan ini masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan kami,”ujarnya
(SMG)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top