by

Perahu Terbalik, Seorang Nelayan di Namlea Hilang

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seorang nelayan asal Namlea Kabupaten Buru, Arman dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Desa Lala, Kecamatan Namlea, Minggu malam (7/4/2019).

Korban hilang setelah perahu yang ditumpanginya diterpa angin kencang dan cuaca buruk hingga perahu tersebut terbalik.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan, dari laporan yang diterima, Arman pergi melaut bersama seorang rekannya bernama Kifli Wali dengan menggunakan perahu sepanjang 4 meter.

Menurutnya saat itu perahu yang digunakan kedua nelayan tersebut terbalik Arman Kifli ditemukan selamat sedangkan Arman dinyatakan hilang.

“Satu nelayan ditemukan selamat, sedangkan satunya lagi hingga kini masih hilang,”kata Muslimin kepada Serambi Maluku.com, Senin (8/4/2019).

Dia menjelaskan, warga yang mengetahui kejadian itu sempat melakukan pencarian, namun korban hilang tidak juga ditemukan, selanjutnya warga melaporkan kejadian itu kepada Tim SAR dan operasi pencarian pun dilakukan.

Dia mengungkapkan pencarian nelayan hilang saat ini ikut melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari lima personel Pos SAR Namlea dan lima petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buru dan juga masyarakat setempat.

“Pencarian dilakukan dengan menggunakan 1 unit Rubber Boat, 1 Unit Rescue D-Max. Selain itu juga membawa 1 set peralatan Medis,”katanya.

Muslimin menambahkan pencarian nelayan hilang tersebut saat ini masih difokuskan di perairan Desa Lala, Kecamatan Namlea pada koordinat : 3°.13′.9,91″S – 127°.5′.55,28″E atau Radial 66,08° Timur laut dan jarak 0,03Nm yang diduga menjadi lokasi hilangnya korban.

“Sampai saat ini upaya pencarian terhadap korban hilang masih dilakukan,”ujarnya (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI