MALUKU

Perayaan HUT Bhayangkara di Ambon Berlangsung Khidmat

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Rabu (11/7/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang dipusatkan di Auditorium Universitas Pattimura Ambon berlangsung penuh khidmat, Rabu (11/7/2018).

Selain dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, ribuan Anggota Polri di Maluku juga ikut hadir dalam perayaan HUT Bhayangkara tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat pemerintah provinsi Maluku, para pejabat Kodam XVI Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, pimpinan DPRD Provinsi Maluku, tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai perwakilan elemen masyarakat lainnya.

Sementara di luar gedung, ratusan kran bunga ucapan selamat HUT Bhayangkara terpampang di sepanjang trotoar hingga di Auditorium Universitas Pattimura.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat membacakan amanat Presiden meminta agar jajaran Polri terus menjaga kerukunan dan nilai-nilai kebhinekaan.

“Polri harus terus mengantisipasi dan mencegah berbagai potensi konflik hotizontal dengan mengangkat sentimen primordial seperti mempertentangkan perbedaan suku, agama, dan ras,” kata Jokowi, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, Polri juga diminta untuk tetap membangkitkan rasa persaudaraan, menggalang kerukunan dan persatuan antara elemen masyarakat.

“Sehingga kita tidak masuk dan terjebak pada lingkaran permusuhan dan kebencian,” kata Jokowi.

Lebih jauh Kepala Negara mengatakan, sudah ada banyak tugas besar yang menanti Polri. Di antaranya adalah pengamanan proses Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Pengamanaan Natal dan tahun baru, pengamanan agenda internasional seperti Asian Games ke 18 dan Asian Para Games serta pertemuan IMF Bank Dunia,” kata Jokowi.



“Semua itu membutuhkan langkah antisipatif, rencana yang detail dan marang agar segala potensi dan kerawanan dapat dicegah dari awal,” Jokowi menambahkan.

Perayaan HUT Bhayangkara Ke-72 di Auditorium Unpatti itu juga diwarnai dengan aksi potong tumpeng yang dilakukan Kapolda dan Wakapolda Maluku.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis yang ikut menyumbangkan lagu untuk menghibur ribuan Anggota Polri. Kapolda Maluku juga ikut bernyanyi dalam kesempatan itu. (SMY)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top