KRIMINAL

Perempuan Bermata Katararak Tepergok Buang Mayat Bayi di Sungai Waitomu

Mayat bayi yang dibuang seorang wanita di sungai Waitomu, Kecamatan Sirimau Ambon, Jumat (29/9/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sesosok mayat bayi perempuan yang diduga hasil hubungan gelap ditemukan sudah tidak bernyawa di sungai Waitomu, di kawasan jalan Rijali, Kecamatan Sirimau Ambon, Jumat (29/9/2019) sekira pukul 09.00 WIT.

Bayi malang yang masih utuh itu ditemukan dengan ari-ari masih menempel ditubuhnya. Saat ditemukan jasad bayi itu terbungkus baju bekas dan kain tirai dilapisi karung goni.

Belum diketahui siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Namun seorang warga sempat melihat ada seorang wanita berusia sekira 30 tahun sempat membawa karung goni lalu dibuangnya di sungai tersebut. Wanita itu memiliki mata sebelah kanan yang cacat. Kuat dugaan wanita itu adalah ibu dari bayi malang tersebut.

Fence Kempa (24), warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut mengaku, saat sedang membakar sampah di kawasan tersebut dia sempat melihat seorang wanita muda yang tidak dikenalinya membawa karung ke sungai tersebut. Saat itu dia sempat meneriaki wanita itu saat sedang memilul karung di untuk dibuang ke sungai tersebut.

“Saat saya meneriakinya, dia membalas saya mau buang sampah,”kata Fence saat dihubungi, Jumat sore.

Menurut Fence karena merasa penasaran, dia lalu menghampiri karung itu dan memeriksanya. Saat itu dia terkejut karena ternyata ada sesosok mayat bayi prempuan di dalam karung tersebut,“Saya terkejut karena ternyata didalam karung itu ada mayat bayi,”ujarnya.

Dia menjelaskan, tidak mengenali persis wanita tersebut, namun dia sempat melihat wanita itu memiliki cacat pada mata sebelahnya. Wanita misterius tersebut saat itu mengenakan baju berwarna hitam dan celana biru jeans.

“Mata sebelah kanan wanita itu saya lihat cacat karena mengalami katarak, sedangkan didalam karung yang berisi mayat bayi, saya jufga menemukan itu celana dalam wanita dan dan baju kaos oblong perempuan berwarna ungu dengan motif tulisan Fashion Style,”ujarnya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Teddy mengatakan dari hasil penyelidkan yang dilakukan, bayi malang tersebut diduga merupakan hasil hubungan gelap.

“Dugaan kami bayi itu adalah hasil hubungan gelap yang tidak diinginkan oleh orang tuanya,”kata Tedy saat dihubungi secara terpisah.

Dia menjelaskan, wanita yang yang diduga membuang karung di sungai itu diduga sebagai orang tua bayi malang tersebut. Saat ini kata dia polisi masih menyelidiki wanita misterius itu.“Bayi itu dibuang oleh ibunya, saat ini kita masih selidiki wanita itu,”ujarnya. (SMG)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top