MALUKU

Pergi Buang Air di Sungai, Warga Kaiely Tewas Dimangsa Buaya

Warga Kaiely, Kabupaten Buru membawa jasad korban, Usman Pelu dengam perahu untuk disemayamkan, Minggu (13/5/2018). usman tewas setelah dimangsa buaya saat sedang buang air di sungai tak jauh dari rimahnya, Minggu dinihari

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Usman Pelu, salah seorang warga Desa, Kailey, Kecamatan Teluk Kaiely, Kabupaten Buru, Maluku tewas dimangsa buaya di sungai Masarete tak jauh dari rumah korban, Minggu (13/5/2018).

Kapolres Pulau Buru, AKBP Aditya Satrio mengatakan sebelum insiden itu terjadi, Usman sempat memberitahukan kepada istrinya untuk pergi buang air di sungai tak jauh dari rumah mereka.

“Korban memberitahukan istrinya untuk pergi buang air besar di sungai sekira pukul 03.00 WIT dinihari,”kata Aditya, Minggu (13/5/2018).

Menurut Aditya setelah pergi buang air besar, Usman tidak juga kembali. Saat itu istrinya yang khawatir kemudian memberitahukan masyarakat setempat kalau suaminya tidak juga kembali.

“Setelah 30 menit berlalu, korban tidak juga pulang ke rumah, lantaran merasa khawatir istri korban kemudian menyampaikan kepada warga,”katanya.

Menurut Aditya karena tidak juga pulang ke rumah, warga kemudian bergegas mencari korban di sungai tersebut saat itu juga. Pencarian dilakukan hingga ke muara sungai dan ke pantai yang ada di desa tersebut.

“Sekira pukul 11.00 WIT siang tadi korban akhirnya ditemukan  terapung di pantai dalam keadaan sudah meninggal dunia,”kata dia.

Saat ditemukan tubuh korban sudah tidak utuh lagi, dimana kedua tangan korban telah hilang, bagian jidat betis dan paha korban juga mengalami luka bekas gigitan buaya.

“Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka dan selanjutnya pada 14.10 WIT tadi korban dimakamkan,”katanya

Terkait masalah tersebut, KEtua Lembaga Parlemen Jalanan Kabupaten Buru, Ucok Soamole meminta kepada aparat kepolisian agar dapat menangkap buaya tersebut sehingga tidak meresahkan warga di Kailey.

“Kami minta agar polisi dapat menangkap buaya tersebut agar warga tidak resah,”katanya  (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top