by

Perindo Perkasa, Golkar Kudeta PDI-Perjuangan di DPRD Kota Ambon

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon resmi menetapkan perolehan jumlah kursi partai politik peserta pemilu dan 35 Anggota DPRD Kota Ambon terpilih periode 2019-2024.

Penetapan jumlah kursi dan 35 Anggota DPRD terpilih berlangsung dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Ambon yang berlangsung di Hotel Amaris Ambon, Rabu (13/8/2019).

Dalam rapat pleno tersebut, terdapat lima partai politik yang memperoleh jumlah kursi yang sama yakni masing-masing sebanyak empat kursi. Lima partai politik tersebut yakni Partai Golkar, PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, Partai NasDem dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang merupakan partai pendatang baru.

Selanjutnya Partai Demokrat dan Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing memperoleh tiga kursi, berikutnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masing-masing memperoleh dua kursi.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Garuda tidak memperoleh kursi. Setelah dibacakan, hasil perolehan jumlah kursi partai politik dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Ambon itu kemudian ditetapkan oleh Ketua KPU Kota Ambon dalam surat keputusan.

“Memutuskan dan  menetapkan hasil perolehan jumlah kursi partai politik dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Ambon periode 2019-2022,”kata Ketua KPU Kota Ambon, M Shadek Fuad saat membacakan surat keputusan.

Menanggapi hasil memusakan yang diraih Partai Perindo dengan memperoleh kursi di semua dapil, Sekretaris DPD Perindo Kota Ambon,  Novel Elminero mengaku bangga karena partainya dapat dipercaya oleh masyarakat Kota Ambon.

“Tentu kami bangga karena Perindo merupakan partai baru yang mendapat kepercayaan dari masyarakat Kota Ambon,”katanya kepada wartawan.

Dia menyebut, keberhasilan Perindo mendapatkan empat kursi di empat dapil pada Pileg 2019 tidak lepas dari system rekrutmen caleg yang dilakukans ecara terbuka dan professional serta kerja keras partai politik dan para caleg untuk meraih dukungan masyarakat.

“Kami berharap setelah dilantik nanti, calon Anggota terpilih dari Perindo agar dapat menepati janji kampanyenya kepada masyarakat Kota Ambon,”harapnya.

Dari hasil penetapan jumlah perolehan kursi Anggota DPRD Kota Ambon itu, Partai Golkar merupakan pemenang pemilu di Kota Ambon dan berhak menduduki  kursi Ketua DPRD Kota Ambon yang sebelumnya diduduki oleh PDI-Perjuangan.

Berikut nama-nama Anggota DPRD Kota Ambon terpilih periode 2019-2022:

Partai Golkar:

  1. Zeth Formes
  2. Elly Toisutta
  3. Margaretha Siahay
  4. Frederika Latupapua Noya

PDI-Perjuangan

  1. James Maatita
  2. Gerald Mailoa
  3. Jafry Taihuttu
  4. Lucky L.U Nikjuluw

Partai Gerindra

  1. Rustam Latupono
  2. Astrid Soplantila
  3. Jhony Paulus Wattimena
  4. Christianto Laturiuw

Partai NasDem

  1. Jhony Mainake
  2. Christian Latumahina
  3. Mourits Librek Tamaela
  4. Nathan Palonda

Perindo

  1. Rawidin B. La Ode
  2. Johan Van Capelle
  3. Harry Putra Far-Far
  4. Patrick Moenandar

Partai Demokrat

  1. Obed Soissa
  2. Risna Risakotta
  3. Julius Joel Toisuta

Partai Hanura

  1. Ricky Davids Helaha
  2. Hadiyanto Junaidi
  3. Helmy Tehupuring

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

  1. Ary Sahertian
  2. Swenly Hursepunny
  3. Gunawan Mochtar

Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

  1. Talha Abu Bakar
  2. Andi Rahman

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

  1. Yusuf Wally
  2. Saidna Azhar Bin Tahir

Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI)

  1. Juliana Pattipelohhy
  2. Jacob Usmani (SMK).
BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI