EKONOMI

Pertamina Jamin Pasokan LPG di Wilayah Maluku Papua Aman

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua menjamin kebutuhan LPG menjelang Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru mendatang aman.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku Papua Eko Kristiawan mengatakan kebutuhan akan LPG menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru kerap meningkat karenanya pihaknya telah mempersiapkan agar stok LPG di masyarakat tetap aman.

“Kami memastikan bahwa kebutuhan LPG jelang Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 dipastikan Aman dan Tercukupi,”kata Eko melalui rilis yang diterima Serambi Maluku.com, Sabtu (9/12/2017).

Dia menjelaskan untuk menjaga kestabilan stok LPG agar tetap aman, pihak Pertamina MOR VIII telah mengantisipasinya melalu koordinasi dengan berbagai pihak, seperti pengusaha Agen LPG yang diwadahi oleh Hiswana Migas Wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

“Stok LPG untuk menghadapi Natal tahun ini dan Tahun Baru 2018 dapat kami pastikan dalam kondisi aman, seluruh Agen dan SPBU sudah dipersiapkan untuk melayani kebutuhan Elpiji 12 Kg dan bright gas 5,5 kg,”Pungkas Eko.

Dia membeberkan, Pertamina bekerja sama dengan Hiswana Migas telah melakukan koordinasi dengan semua pihak agar tidak terjadi kelangkaan LPG jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Terlebih dengan adanya produk baru inovasi pertamina Bright Gas 5.5 kg yang sudah launching di Kota Jayapura dan Ambon pada bulan Mei 2017 dan sudah di pasarkan juga di kota Manokwari, Ternate dan lainnya.

“Untuk hal tersebut diharapkan dapat memberikan opsi lebih bagi masyarakat dan lebih menambah minat untuk menggunakan bahan bakar LPG,”ujarnya.

Dia melanjutkan program sosialisasi penggunaan tabung LPG terus dilalukan Pertamina untuk mendorong masyarakat agar lebih nyaman dan tidak takut menggunakan LPG.

“Untuk Menjamin Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk Tabung Gas LPG 12 Kg dan Bright Gas 5,5 Kg, Konsumen dapat melakukan pemesanan melalui Agen Resmi LPG Pertamina ataupun lembaga penyalur Sub Agen dan spbu terdekat dengan call center 1 500 000” tambah Eko.

Dalam rangka peringatan HUT Pertamina ke-60 dan akhir tahun 2017, Pertamina MOR VIII juga melaksanakan program dan diskon harga pembelian tabung perdana dan refill untuk Bright Gas 5.5kg. Di 14 Agen resmi di Wilayah Jayapura, Biak, Merauke, Timika, Sorong, Manokwari, Ambon dan Ternate.

“Promo menggunakan microsite brightgaspromo.com dan dilaksanakan mulai tanggal 10 desember 2017 mulai pukul 06.00 sd 18.00 WIB,”paparnya.

Adapun harga promo untuk tabung perdana BG 5.5 kg = 268.000, refill BG 5.5 kg = 59.000 dengan ketentuan 1 tabung hanya untuk 1 identitas konsumen. Promo ini memanfaatkan sarana home delivery “Namun konsumen tetap membayar ongkir waktu pengantaran 11-16 Desember 2017 dengan biaya 8 ribu /tabung,”katanya.
(SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top