POLITIK

Pilkada Berlangsung Aman, Kapolda Maluku Sampaikan Terima Kasih ke Masyarakat

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat Maluku yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu aparat kepolisian untuk mewujudkan situasi yang kondusif selama berlangsungnya Pilkada Maluku, Rabu (27/6/2018).

“Kepada seluruh masyarakat Maluku saya ucapkan terima kasih karena telah mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,”kata Andap saat menyampaikan arahannya usai Sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Fatah Ambon, Jumat (29/6/2018).

Dia menjelaskan, suasana kondusif saat Pilkada Maluku berlangsung tidak lepas dari kesadaran semua elemen masyarakat khususnya para pihak yang berkepentingan langsung dengan Pilkada untuk menjaga situasi keamanan tetap tenang.

“Kami juga berterima kasih kepada para tim sukses dan para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur karena mampu mengimbau para pendukung untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah ini,”katanya.

Maluku sendiri tercatat merupakan salah satu daerah yang masuk dalam zona merah wilayah rawan Pilkada di Indonesia. Namun menurut Andap, kedewasaan seluruh masyarakat dalam berdemokrasi telah membuktikan bahwa Maluku jauh dari stigma tersebut.

“Situasi ini membuktikan bahwa Maluku bukan daerah rawan konflik Pilkada,”ujarnya.

Dia menambahkan saat ini proses rekapitulasi suara masih terus dilakukan di KPU sehingga semua pihak agar dapat menahan diri untuk menanti putusak resmi dari KPU. Dia mengimbau jika ada pihak yang merasa dirugikan selama berlangsungnya Pilkada dapat menempuh jalur yang telah disediakan dengan melapor ke Bawaslu maupun ke Mahkama Konstitusi.

“Ada jalurnya, jadi yang merasa dirugikan bisa melaporkan ke Bawaslu maupun ke MK, mari sama-sama kita jaga situasi keamanan di Maluku ini dengan baik karena situasi keamanan Maluku ini jauh lebih penting,”ungkapnya. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top