by

Pilkada Usai, Kapolda Ajak Seluruh Masyarakat Maluku Kembali Bersatu

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pelaksanaan Pilkada Maluku yang telah berlangsung pada 27 Juni 2018 lalu berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun. Bahkan sampai peleno penetapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi di Kantor KPU Maluku pada Minggu (8/7/2018), praktis tidak ada hal menonjol yang terjadi.

Situasi keamanan di Maluku yang tetap kondusif selama berlangsungnya tahapan kampanye hingga pemungutan suara dinilai karena masyarakat semakin sadar dan dewasa untuk tetap menjaga Maluku yang aman dan damai.

“Polda Maluku sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik, Kepolisian yang didukung sepenuhnya TNI serta stakeholder terkait, utamanya masyarakat dengan kedewasaannya turut serta menjaga kondusifitas dan stabilitas Kamtibmas Maluku yang kita cintai bersama,”ungkap Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Dia menjelaskan kondusifitas keamanan di Maluku terlihat dari rangkaian kegiatan pengamanan pengumuman hasil penghitungan suara baik di tingkat desa atau kelurahan pada 27 Juni 2018 lalu sampai dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat provinsi Pemilihan Gubernur 9 Juli 2018 sore ini yang berjalan aman dan damai.

“Sekali lagi disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya bagi para pihak yang sepenuh hati telah mendukung dalam mewujudkan semua ini,”ujarnya.

Andap mengajak kedepan seluruh masyarakat Maluku harus kembali bersatu untuk membangun daerah ini, agar Maluku dapat sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

“Marilah kita terus bersama sama menjaga Maluku tercinta agar tetap aman, damai dan kondusif sehingga keberlanjutan pembangunan nasional dapat terlaksana dengan baik dan lancer,”ajaknya.

Pantauan di lapangan, saat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Kantor KPU Maluku, pengamanan maksimum ikut dilakukan jajaran Polda Maluku. Untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara berlangsung aman, Polda Maluku mengerahkan sebanyak 345 personel yang juga ikut di bacup oleh TNI.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku juga ikut memantau langsung proses rekapitulasi penghitungan suara di Kantor KPU. (SMH)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI