by

Pimpin Apel Perdana, Irjen Pol Royke Minta Seluruh Personel Bekerja Profesional

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengawali tugasnya di Maluku dengan memimpin apel pagi perdana yang diikuti oleh seluruh pejabat dan personel Polda Maluku di lapangan upacara Letkol pol CHR Tahapary Polda Maluku di Tantui Ambon, Rabu (12/9/2018).

Dalam arahannya Kapolda mengungkapkan bahawa  Polda Maluku merupakan salah satu Polda tertua yang ada di Indonesia, seperti halnya Polda Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Polda lainnya. Sehingga kesiapan Polda Maluku untuk menghadapi tantangan harus dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Sebagai salah satu Polda tertua, seharusnya Polda Maluku  sudah mantap mulai dari dalam kesatuan,  personel, sarana prasana dan teknologi. Setidaknya melebihi Polda-Polda yang baru terbentuk,”kata Kapolda dalam arahannya.

Kapolda juga mengajak agar seluruh personel Polda Maluku agar dalam melaksanakan tugas harus dilakukan secara profesional, moderen dan terpercaya (Promoter). Menurutnya prinsip Promoter harus dapat diterapkan dengan baik dan jangan hanya umenjadi ucapan belaka.

“Jangan jadi ucapat di mulut saja tapi harus di aplikasikan dengan perbuatan atau tugas kita di lapangan, kita harus mahir dengan bidang tugas kita karna kita harus melayani masyarakat,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga mengajak anggota untuk melayani masyarakat dengan ikhlas tanpa membeda bedakan. Sebab kata Kapolda, tugas melayani masyarakat merupakan tugas yang sangat mulia oleh seorang anggota polisi.

“Karna kita semua manusia adalah sama. Kita adalah ciptaan Tuhan yang sama dan mari kita saling menyayangi sesama termasuk kepada makluk hidup ciptaan Tuhan lainnya serta lingkungan hidup sekitar,”ajaknya.

Kapolda yakin seluruh personel Polda Maluku sudah mahir pada bidang tugasnya, baik jajaran kepolisian yang ada di kota Ambon maupun yang berada di pulau pulau lainnya di Maluku.

Tak lupa, Kapolda juga mengajak seluruh personelnya agar dapat terus menjaga sinegritas dan kerjasama dengan TNI, sebab kata dia TNI Polri adalah benteng terakhir penjaga NKRI. Kapolda juga berpesan agar seluruh personel Polda Maluku dapat menjaga lingkungandan tetap kompak dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

“Mari kita jaga Maluku ini, kita jaga alam lingkungannya  dan yang paling penting kita harus solid ke dalam dan selalu bangun komunikasi hingga bergandeng tangan dengan stake holder lainnya.

Apel perdana ini juga ikut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Irswasda Polda Maluku Kombes Pol Purwo Lelono dan seluruh pejabat utama Polda Maluku lainnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI