by

PLN Maluku Jamin Tidak Ada Pemadaman Listrik Saat Idul Fitri

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-PLN Unit Induk Wilayah Maluku-Maluku Utara menjamin adanya ketersediaan pasokan listrik menjelang lebaran tetap aman. Pihak PLN juga menjamin tidak akan terjadi pemadaman listrik hingga selesai lebaran.

General Manager Komunikasi PLN Maluku-Maluku Utara, Ramli Malawat mengatakan sejauh ini antisipasi gangguan listrik untuk menghadapi lebaran 1440 hijriah di Maluku telah dilakukan secara maksimal, sehingga dia memastikan kondisi kelistrikan di daerah itu akan aman.

“Secara protap kami selalu stand by, petugas sudah siap di beberapa posko dari provinsi kabupaten maupun kecamatan,”kata Ramli kepada wartawan di sela-sela acara buka puasa bersama di restoran Dedes, Rabu (29/5/2019).

Dia menjelaskan, khusus untuk kota Ambon ketersediaan daya beban puncak hingga saat ini mencapai 53 MW. Dia memprediksi hingga malam takbiran nanti akan terjadi kenaikan beabn puncak hingga 55 MW.

”Prdiksi kami untuk malam takbir sampai H+3 itu kurnag 55 MW itu ada kenaikan beban. Tapi melihat kondisi alam sekarang ini hujan diprediksi beban akan turunm, kenapa saya katakan begitu karena pemakaian AC untuk rumah tangga itu kurang ,”ungkapnya.

Dia menambahkan untuk mengantisipasi gangguan listrik menjelang dan sesudah lebaran, pihaknya juga telah melakukan sejumlah persiapan termasuk petugas di lapangan, alat pelindung dan peralatan lainnya.

“Kami sudah komitmen bersama secara sistem pada saat malam takbir hingga H+3 tidak akan terjadi pemadaman dan apabila ada pemadaman itu karena faktor alam atau faktor cuaca,”ungkapnya.

Ramli juga mengimbau warga agar tidak menanam pohon dibawa jaringan listrik, karena hal itu hanya akan mengganggu sistem kelistrikan. Dia pun meminta maaf kepada warga karena dalam bulan rmaadhan masih terdapat pemadaman di beberapa titik.

“Ada beberapa kondisi alam yang membuat terjadi pemadaman listrik dalam bulan ramadhan olehnya itu kami meminta maaf,”katanya. (SMK).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI