AMBOINA

Pohon Tumbang Timpa Fortuner Saat Ambon Diguyur Hujan Lebat, Polda Kirim Pasukan Siaga Bencana

Sejumlah anggota polisi berusaha untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa tiga mobil di Jalan Said Perintah Ambon, Rabu (30/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Hujan lebat dan angin kencang yang menjerjang Kota Ambon menyebabkan terjadinya musibah pohon tumbang di Jalan Said Perintah, Rabu (30/5/2018).

Kejadian itu mengakibatkan tiga mobil yang sedang parkir di jalan tersebut tepatnya di depan Bank BNI Cabang Ambon tertimpa pohon tumbang.

Tidak ada korban luka dalam kejadian itu, namun tiga mobil yang tertimpa pohon tumbang itu mengalami penyok dibagian body.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan beberapa saat kemudian pasukan siaga bencana Polda Maluku yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membersihkan batang dan ranting pohon yang menimpa tiga mobil tersebut.

“Tidak ada yang terluka, anggota yang datang langsung membersihkan batang dan ranting pohon yang menimpa tiga mobil tersbeut,”kata Ohoirat kepada Serambi Maluku, Rabu (30/5/2018).

Dia menjelaskan, kejadian itu juga mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan itu macet total selama beberapa jam. Menurutnya pasukan siaga bencana Polda Maluku yang mendatangi lokasi kejadian kemudian berusaha membersihkan pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan di kawasan itu.

“Tadi macet total, setelah itu anggota yang datang berusaha mengangkat batang dan ranting phon kemudian mengatur arus lalu lintas,”ujarnya.

Dia menambahkan atas perintah Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto, Polda Maluku kini telah membentuk pasukan siaga bencana. Tim ini kata dia telah bekerja dan ikut membantu penanggulangan bencana di Kota Ambon berupa banjir, tanah longsor dan lain-lain sebagainya.

“Mengingat cuaca di Maluku yang tidak menentu, Polda Maluku kini membentuk pasukan siaga bencana,”katanya.

Dia menambahkan pasukan siaga bencana Polda Maluku itu terdiri dari 1 kompi Brimob, 1 kompi Dit Sahbara, 1 kompi Dit Polair, Lantas dan dibantu Polres,”Jadi pasukan ini akan siaga 1×24 jam untuk penanggulangan bencana,”ungkapnya. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top