MALUKU

Polda Maluku: Bripka MM Tetap Diproses Hukum

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat/ Foto: Serambi Maluku.com

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Bripka MM, oknum anggota Brimob yang bertindak ceroboh hingga pistolnya meletus dan menewaskan saudaranya sendiri Michael Manuhutu akan tetap diprosea sesuai hukum yang berlaku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan saat ini Bripka MM masih ditahan dan terus menjalani proses pemeriksaan di Propam Polda Maluku.

“Pelaku saat ini sudah dibawa ke Ambon, dan pelaku sudah ditahan untuk diproses hukum,” ungkap Roem Ohoirat kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

Insiden tertembaknya Michael terjadi di rumah korban di Kelurahan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual pada Minggu (18/3/2018).

Saat kejadian itu korban yang sedang bersama Bripka MM, langsung dilarikan ke rumah sakit Sadsuitubun Langgur untuk mendapatkan perawatan medis, sayang nyawa korban tidak dapat tertolong dan akhirnya korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut.

Korban mengalami luka tembak tepat dibagian leher, oleh pistol yang saat itu dipegang Bripka MM

Jasad korban sendiri baru dimakamkan oleh pihak keluarga di taman makam umum Ohoijang Langgur, pada Kamis hari ini pukul 12.00 WIT.

“Pada hari ini sekira pukul 12.00 WIT korban telah dimakamkan di pekuburan umum Ohoijong,”terang Roem.

Menurut Roem proses pemakaman jenazah korban berlangsung aman dan lancar. Proses pemakaman ikut diantar pihak keluarga dan rekan-rekan korban.

Sehari setelah insiden penembakan itu terjadi, Kapolda Maluku telah memerintahkan Kasat Brimob dan Kabid Humas Polda Maluku untuk menemui keluarga korban sekaligus menyampaikan rasa bela sungkawa atas kejadian itu. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top