MALUKU

Polda Maluku dan TNI Gelar Patroli Berskala Besar di Ambon

Aparat gabungan kepolisian dan TNI menggelar patroli berskala besar di Kota Ambon, Minggu (3/6/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Jajaran Polda Maluku didukung aparat TNI menggelar patroli berskala besar di Kota Ambon, Minggu (3/6/2018).

Patroli berskala besar itu melibatkan sebanyak 240 personel aparat kepolisian dari berbagai satuan seperti Brimob, Ditlantas, Reskrim Intel dan fungsi kepolisian lainnya. Sementara dari TNI jumlah personel yang ikut dalam patroli gabungan itu sebanyak 25 personel yang terdiri dari POM TNI AD, POM TNI AU dan POM TNI AL.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan patroli berskala besar itu sengaja dilakukan dalam rangka cipta kondisi untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2018 dan Pilkada Maluku 27 Juni 2018 mendatang.

“Tujuan patroli ini dalam rangka cipta kondisi dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan juga Pilkada Maluku 2018,”kata Ohoirat kepada waratwan, Minggu (3/6/2018).

Dia menjelaskan patroligabungan berskala besar tersebut juga dimaksudkan untuk mengecek kesiapan kesipsiagaan setiap personel dalam menghadapi setiap gangguan keamanan yang muncul di masyarakat.

Sebelum melaksanakan patrol bersama, ratusan personel gabungan ini terlebih dahulu mengikuti apel pengecekan pasukan yang dilaksanakan di Polda Maluku. Apel pasukan ini dipimpin oleh Kompol J Parinusa dari Ditlantas Polda Maluku.

“Pasukan kemudian dibagi dalam tiga tim dengan rute patroli yang berbeda-beda,”ujarnya.

Dia merinci untuk rute pertama, personel melakukan patroli mulai dari Polda Maluku menuju Mangga Dua, lalu ke Air salobar-Latuhalat, kemudian ke Klinik Nakamura hingga ke Bank Indonesia dan Kembali ke Polda.

Sementara rute kedua dimulai dari Polda menuju Gereja Maranatha, Denkac 5/BLC-PU, kantor Kantor DPRD Provinsi Maluku, kemudian ke Taman Budaya, lalu Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, setelah itu ke Ahuru, Kopertis, balik ke Kantor Pajak, Belakang Soya dan kembali lagi ke Kantor Polda Maluku.

“Untuk rute ketiga dimulai dari Polda ke Tantui, Galala, Halong, Lateri, MCM, SPN Passo, Air Besar, Waiheru, Poka, JMP dan kembali ke Polda,”ujarnya.

Dia mengatakan patroli gabungan dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir pada 12 00 WIT. Dalam patroli gabungan itu tidak ditemukan adanya gangguan apapun,”Semua berjalan aman dan kondusif,”ujarnya.

Rencananya, patroli gabungan juga akan kembali dilakukan pada pukul 23.00 WIT. Sebelum patroli dilakukan, akan dilakukan gelar pasukan di Lapangan Tahapari Tantui Ambon. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top