MALUKU

Polda Maluku Gelar Dzikir Akbar Hingga Sholat Ghaib di Lapangan Merdeka

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto berbincang dengan Syekh Ali Jaber di acara dzikir akbar yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (12/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan personel kepolisian dan TNI bersama warga muslim di Kota  Ambon berbaur dalam  acara senandung dzikir akbar yang digelar Polda Maluku di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (12/5/2018).

Acara dzikir  akbar ini sengaja digelar Polda Maluku dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 Hijriah dan  juga  untuk menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun.

Senandung dzikir  akbar ini dipimpin langsung oleh Syekh Ali Jaber ini ikut dihadiri Kaplda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta perwakilan pejabat Kodam XVI Pattimura, personel TNI/Polri  dan para tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Sebelum dzikir akbar dilangsungkan ribuan jamaah yang memadati Lapangan Merdeka terlebih dahulu melaksanakan sholat subuh berjamaah. Sholat dipimpin langsung Syeh Ali Jaber kemudian dilanjutkan dengan sholat ghaib untuk mendoakan lima Anggota Polri yang gugur dalam insiden di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dalam kesempatan tauziahnya, Syekh Ali Jaber dihadapan Kapolda Maluku dan ribuan jamaah juga menyampaikan rasa duka yang mendalam melalui pernyataan belasungkawa terhadap lima Anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugasnya itu.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan dzikir dan tabigh akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan itu ikut dirangkaikan dengan sholat ghaib bersama untuk mendoakan kelima Anggota Polri yang gugur saat bertugas agar dapat diterima amalannya di sisi Allah SWT.

“Selain dzikir dan tablig akbar kita juga melaksnaakan sholat subuh dan sholat gaib untuk mendoakan lima Anggota Polri yang yang bertugas di Mako Brimob. Kami mendoakan agar arwah para syuhada Polri ini diterima disisi Allah SWT,”ungkapnya.

Selain untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan HUT Bhayangkara ke-72, dzikir dan tabligh akbar yang dilakukan itu juga untuk menyambut Pilkada Maluku 2018 agar dapat berlangsung aman dan damai.

“Kami harapkan dukungan seluruh masyarakat Maluku untuk bersama-sama mengsukseskan Pilkada Maluku agar dapat berlangsung aman dan damai,”ajaknya.  (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top