MALUKU

Polda Maluku Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Siwalima 2018

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin saat membuka acara Latihan Pra Operasi tahun 2018 di ruang rapat utama Polda Maluku, Senin (4/6/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Untuk memantapkan pelaksanaan operasi Ketupat tahun 2018 di Maluku, Kepolisian Daerah Maluku menggelar latihan pra operasi di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Maluku, Senin (4/6/2018).

Kegiatan pra operasi yang akan berlangsung selama tiga hari ini dipimpin langsung Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin dan dihadiri para pejabat utama Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Malukum Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan kegiatan pra operasi itu dilakukan untuk persiapan oeprasi Ketupat Siwalima tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 25 Juni 2018.

“Kegiatan pra operasi hingga operasi ketupat ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018,”ungkap Ohoirat kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Dalam latihan pra operasi itu, Wakapolda menyampaikan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan pelatihan itu dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi acuan untuk melaksanakan tugas di lapangan.

“Untuk itu sangat diharapkan agar seluruh peserta Latihan Pra Ops mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya dapat bermanfaat dalam pelaksanaan Opreasi Ketupat Siwalima 2018 nanti,”kata Ohoirat menirukan Hasanuddin kepada para peserta.

Dalam kesempatan itu Wakapolda juga meminta kepada para instruktur agar dapat memberikan materi yang benar-benar relevan dengan tujuan, sasaran dan target operasi ketupan Siwalima 2018.

Mengakhiri sambutannya itu Wakapolda Maluku menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta latihan Pra Ops, agar kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan sunggun-sungguh dan tidak dianggap hanya rutinitas belaka.

“Karena keberhasilan suatu operasi Kepolisian sangat ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengawaki jalannya operasi,katanya. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top