AMBOINA

Polda Maluku Kembali Bagi Makanan Berbuka Puasa untuk Ribuan Warga

Anak-anak ikut mengantre untuk mendapatkan makanan berbuka puasa dari Polda Maluku di kawasan Jalan AM Sangadji Ambon, Jumat (8/6/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kepolisian Daerah Maluku kembali membagikan paket makanan berbuka puasa kepada ribuan umat muslim di Kota Ambon, Jumat (8/6/2018).

Kegiatan pembagian makanan berbuka puasa yang dipusatkan di Jalan AM Sangadji atau samping utara Masjid Raya Al Fatah Ambon ini sudah dilakukan oleh Polda Maluku untuk yang ketiga kalinya dalam bulan suci ramadhan 1439 hijriah.

Adapun jumlah paket berbuka puasa yang dibagikan kepada warga berjumlah 1.500 paket. Sama seperti pembagian makanan berbuka puasa sebelumnya, dalam kegiatan kali ini, ribuan warga juga ikut antre di posko pembagian makanan berbuka yang didirkan Polda Maluku di kawasan tersebut.

Pantauan di lapangan, pembagian ribuan paket makanan berbuka ini melibatkan puluhan personel aparat Polda Maluku, termasuk polisi wanita dan Brimob yang ikut mengamankan jalannya acara pembagian makanan tersebut.

Sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan ibu-ibu bhayangkari juga ikut terlibat dalam pembagian makanan berbuka puasa untuk warga. Dalam kegiatan itu sejumlah wanita muslimah bercadar juga ikut mengantre untuk mendapatkan makanan berbuka puasa.

Oleh para polisi dan Polwan, mereka sangat diperlakukan dengan baik. Bahkan sejumlah perwira Polwan ikut memeluk para wanita muslimah bercadar itu.

Sejak dibuka sekira pukul 17.00 WIT, ribuan warga langsung memadati kawasan Jalan AM Sangadji untuk mengantre makanan berbuka. Tak hanya warga biasa, para pedagang asongan, penjaga toko hingga buruh dan anak kecil ikut mengantre untuk mendapatkan paket berbuka.

Selain itu, di jalan raya, polisi juga ikut membagikan paket berbuka puasa yang terdiri dari nasi dan lauk-pauk kepada pengendara sepeda motor, tukang becak hingga sopir angkot.

Sejumlah warga yang ditemui mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Polda Maluku itu.

”Kemarin saat Polda membagikan makanan saya dan anak saya juga dapat, hari ini saya juga dapat, Alhamdulillah terima aksih Pak polisi,”kata La Ahmad salah seorang tukang becak usai mengantre.

Warga lainnya, Aini mengaku saat dia mengetahui ada acara pembagian makanan gratis oleh Polda Maluku dia langsung mengajak beberapa orang kerabatnya untuk datang mengantre. Bagi Aini, kegiatan yang dilakukan Polda Maluku itu sangatlah menyentuh masyarakat.

“Apa yang dilakukan ini sangat menyentuh seklai, dan hal seperti inilah yang membuat kami sangat merasa dekat dengan polisi. Mereka ramah saat melayani kita dan bersahabat,”katanya sambil menunjukan paket berbuka puas ayang diterimanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan kegiatan yang dilakukan itu sebagai upaya Polda Maluku untuk berbagi bersama masyarakat sekaligus bersilaturahim dengan warag di bulan ramadhan.

“Alhamdulillah suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami dapat bersilahturahim dan berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan ini,”ujar Kapolda.

Dia menyebut, selain untuk berbagi di bulan Suci Ramadhan, kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang.

“Kami memohon kiranya ada kerja sama yang baik diantara kita dalam upaya mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Maluku yang kita cintai bersama ini,”ujarnya.

Jenderal dengan dua bintang dipundaknya ini juga menyadari bahwa pelayanan yang dilakukan polisi selama ini belumlah maksimal. Sehingga Polda Maluku dibawa kepemimpinannya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Maluku.

“Kami memohon maaf atas pelayanan kepolisian selama ini mungkin dirasakan belum optimal, kedepannya kami akan berupaya semaksimal mungkin. Kmai juga memohon doa restu dari semua masyarakat kiranya kami dapat menjalankan amanah tugas dengan sebaik baiknya,”ungkapnya.

(SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top